Breaking News

Bank Aceh

Manfaatkan Situasi Covid, Bandar Narkoba Bebas Bergerak

Manfaatkan Situasi Covid, Bandar Narkoba Bebas Bergerak
Islamsyah

LANGSA | BERITAMERDEKA.net - Peredaran narkoba di Kota Langsa saat ini sangat marak. Para bandar sedang memanfaatkan situasi Convid saat ini.

Demikian dikatakan Islamsyah, Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT) Kota Langsa, Jumat 10 April 2020.

Menurutnya, penanganan wabah virus Covid 19 ini dimanfaatkan situasi ini oleh para sindikat narkoba. Karena itu bukan hanya pihak kepolisian, seluruh elemen masyarakat, ormas dan organisasi anti narkoba lainnya serta masyarakat di tingkat Gampong sedini mungkin mendeteksi peredaran barang haram tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, GRANAT Kota Langsa sangat mendukung pemberantasan narkoba khususnya di kota ini. Sebelumnya sosialisasi tentang bahaya narkoba sangat sering dilaksanakan, baik ke masyarakat tingkat Gampong, sekolah sekolah dan kelompok elemen masyarakat lainnya.

"Situasi ini sangat rentan, transaksi narkoba bisa saja sering, mengingat semua pihak sedang terfokus pada penanganan kasus wabah Corona ini, seperti kasus beberapa hari lalu di Gampong Jawa kecamatan Langsa kota ," tukasnya.

Meskipun dalam kondisi ini, GRANAT tetap melakukan sosialisasi, edukasi dan pemantauan peredaran narkoba, selain juga terus menerus membantu pemerintah dalam penanganan wabah covid sesuai dengan kapasitas lembaga. | syafrul |

Sponsored:
Loading...
Loading...