Breaking News

Malam Lebaran, Dua Ruko di Peureulak Dilalap Sijago Merah

Malam Lebaran, Dua Ruko di Peureulak Dilalap Sijago Merah

Aceh Timur, BERITAMERDEKA.net - Dua ruko semi permanen milik M Juli Ali yang terletak di Dusun Pulo Iboh Desa Lhok Dalam Peureulak, Aceh Timur ludes dilalap api, Sabtu 23 Mei 2020, subuh.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun dalam insiden itu tidak ada korban jiwa. Sedangkan barang kelontong dari ruko yang disewa Zikrillah, warga dusun setempat musnah semuanya.

Sementara ruko satu lagi yang baru saja disewa Said Hafidz, warga Komplek Telkom Dusun Ibrahim Desa Lam Dem Lueng Bata Banda Aceh, perlengkapan warung makanannya juga rata dengan tanah.

Musibah yang dialami kedua pedagang itu pertama kali diketahui oleh Syahrial, Kades Lhok Dalam yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian.

Syahrial yang baru saja shalat subuh, tiba-tiba mendengar suara letusan dari arah samping rumahnya pinggir Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di ruko yang disewa Zikrillah dan Said Hafidz.

Ketika melihat api yang sudah membesar, Syahrial langsung minta tolong dan segera menghubungi penyewa mengingat api sudah melalap kedua ruko semi permanen berbahan kayu itu.

Salah seorang penyewa, Said Hafidz langsung melapor ke Polsek Peureulak untuk selanjutnya mendatangi lokasi kejadian dan selanjutnya dihubungi pihak pemadam.

Tak lama kemudian, tim pemadam kebakaran Pos Peureulak mendatangkan dua unit armadanya. Meski demikian, kedua ruko berbahan kayu dan triplek itu sulit diselamatkan karena mudah terbakar.

Kapolres Aceh Timur melalui Kapolsek Peureulak , Muhammad Nawawi, SH membenarkan kejadian itu dan masih diselidiki penyebab kebakaran. | syafrul |

Sponsored:
Loading...
Loading...