Breaking News

Malam Ini Usai Akad Nikah, Besok Digelar Resepsi Putri Habib Rizieq  

Malam Ini Usai Akad Nikah, Besok Digelar Resepsi Putri Habib Rizieq  

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menyebut resepsi pernikahan anak perempuan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Najwa Shihab akan dilaksanakan pada Minggu besok, 15 November.

Untuk malam ini, kegiatan yang akan digelar hanyalah akad nikah sekaligus peringatan Maulid Nabi.
"Kalau acara resepsi besok untuk kawan dan keluarga kedua mempelai," kata Slamet di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 November 2020.

Terkait resepsi pernikahan besok, Slamet memastikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 akan dilaksanakan. Kegiatan ini, rencananya bakal dilakukan di kediaman Rizieq di kawasan Petamburan.
"Itu sudah kita siapkan jaga jarak antar satu dan lainnya," tegas Slamet.

Terkait pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi dan akad nikah anak Rizieq, Najwa Shihab, dipantau dari Front TV, saat ini jemaat yang hadir tengah membacakan ayat suci Alquran. Hingga pukul 20.40 WIB, calon pengantin dan Rizieq Shihab masih belum naik ke atas panggung.

Sementara terkait penerapan protokol kesehatan, tidak ada jaga jarak sama sekali di antara jemaat yang hadir. Kebanyakan dari mereka juga tampak tidak menggunakan masker meski ada juga yang menggunakan dengan cara tidak benar.
Selain itu di atas panggung, sejumlah habib juga tampak berdesak-desakan dan mereka juga tidak menggunakan masker seperti kebanyakan jemaat. Melihat kondisi tersebut, seorang pemandu acara dari atas panggung kemudian mengingatkan semua yang hadir untuk memakai masker.

"Sambil menyambut kedatangan guru kita, diingatkan kembali kepada seluruh jamaah untuk memakai masker, untuk menggunakan protokol kesehatan," tegas pemandu acara itu.

"Diperhatikan kepada petugas dan laskar, setiap ada orang yg tidak memakai masker silakan dibagikan maskernya secara gratis kita telah menyediakan puluhan ribu masker gratis untuk mereka yang tidak membawa masker," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Rizieq Shihab tiba di Tanah Air sejak Selasa, 10 November lalu. Saat itu dia disambut oleh kerumunan massa pendukungnya di Bandara Soekarno-Hatta dan di sekitar Petamburan, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, Rizieq akan melaksanakan sejumlah kegiatan termasuk menggelar acara Maulid Nabi dan menikahkan anak perempuannya, Najwa Shihab yang rencananya akan dihadiri 10 ribu tamu undangan di kediamannya.

Terkait kegiatan ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta semua pihak tertib melaksanakan protokol kesehatan dan melaksanakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kami minta semua kegiatan agar apa pun kegiatan, di mana pun kita minta semua kegiatan, oleh penyelenggaranya melaksanakan protokol COVID-19, protokol kesehatan dan melaksanakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," kata Riza dikutip dari Antara, Sabtu, 14 November.
Riza mengharapkan pihak penyelenggara yakni Rizieq dan keluarga untuk mempersiapkan petugas agar dapat memastikan acara-acara yang digelar itu tidak menimbulkan kerumunan dan dibantu oleh pihak berwenang.

"Nanti tentu perlu mendapat perhatian dukungan dari pihak pengawasan dan pemantauan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) untuk membantu mengatur lalu lintas, mengatur jarak dan sebagainya, sarana dan prasarana harus disiapkan seperti thermo gun, hand sanitizer, tempat cuci tangan dan sebagainya, harus diperhatikan," ujarnya.

"Ini berlaku bagi siapa saja yang melaksanakan rangkaian kegiatan, apalagi melibatkan banyak orang," imbuhnya
Suasana acara Maulid Nabi dan menjelang akad nikah anak Rizieq Shihab, Najwa Shihab.(*)

Sumber:Voi
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...