Breaking News

Mahkamah Syariah Aceh dan Wabup Firdaus, Gagas Ruang Tahanan Pelanggar Syariat

Mahkamah Syariah Aceh dan Wabup Firdaus, Gagas Ruang Tahanan Pelanggar Syariat
Ketua Mahkamah Syariah Aceh dan Sekretaris Dinas Syariat Islam, saat silaturrahim dengan Wakil Bupati Aceh Tengah. (Beritamerdeka.net/Roma)

Takengon, BERITAMERDEKA.net - Gagasan membuat ruang untuk tahanan khusus bagi pelanggar syariat, dilontarkan Ketua Mahkamah Syariah Aceh, Dra. Hj. Rosmawardani, SH. MH., saat berkunjung ke Aceh Tengah, Kamis (25/03/2021), dan hal itu disambut baik Wakil Bupati Aceh Tengah.

Kunjungan Ketua Mahkamah Syariah Aceh dan Sekretaris Dinas Syariat Islam Aceh disambut di ruang Kerja Wakil Bupati Aceh Tengah, H. Firdaus, SKM, juga hadir Ketua beserta pejabat dan hakim dilingkungan Mahkamah Syariah Takengon.

Rosmawardani menyampaikan maksud kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat koordinasi Mahkamah Syariah dengan Pemerintah Daerah setempat.

“Tanpa dukungan pemerintah daerah, sulit rasanya bisa menghadirkan Mahkamah Syariah yang mampu mempersembahkan pelayanan prima kepada masyarakat dalam menegakkan hukum Islam,” ujarnya.

Dia memaparkan rencana program kerja dan usulan Mahkamah Syariah Aceh terkait peningkatan sarana dan prasarana penunjang peradilan serta ruang tahanan khusus bagi terdakwa pelanggar syariat.

Wakil Bupati Aceh Tengah mendukung keberadaan Mahkamah Syariah di daerah tersebut. Menurutnya, kehadiran lembaga Peradilan Islam itu telah teruji dan terbukti dalam memberi pelayanan kepada masyarakat berupa pertimbangan dan putusan perkara perdata atau pidana (jinayah) yang menggunakan hukum Islam.

“Kami siap membantu dan mendukung Mahkamah Syariah dalam meningkatkan pelayanan hukum (Islam) di daerah ini. Apalagi selama ini juga telah terjalin hubungan yang baik sesama kita,” ujar Firdaus. | Roma |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...