Breaking News

Mahasiswa UTU Galang Dana Korban Kebakaran Runding

Mahasiswa UTU Galang Dana Korban Kebakaran Runding

Meulaboh, BERITAMERDEKA.net - Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Univesitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, terdiri dari Fakultas Pertanian Agroteknologi, Agribisnis dan Teknologi Hasil Pertanian melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran Kedai Runding, Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu 13 Januari 2021.

Penggalangan dana dilakukan di sejumlah lokasi strategis. Khususnya tempat keramaian, seperti Simpang Kisaran, Simpang Empat Rundeng, Simpang Pelor dan mendatangi setiap kantor pemerintahan, dan para pedagang di kota tersebut.

Koordinator lapangan Wahyu Wanda Arysa kepada beritamerdeka.net mengatakan, aksi dilaksanakan mulai hari ini hingga tanggal 17 Januari 2021.

Dana sudah terkumpul Rp. 3.721.500 dan akan disalurkan dalam bentuk uang tunai serta sembako.
“Hari minggu dana akan kita salurkan langsung ke lokasi,” ujar Wahyu seraya berharap, aksi kecil ini dapat menumbuhkan solidaritas masyarakat dalam membantu korban musibah kebakaran.

Peristiwa kebakaran itu terjadi Sabtu 9 Januari 2021 pukul 04.15 WIB. Lima rumah toko (ruko) berkonstruksi semi permanen yang menimbulkan kerugiaan hingga miliaran rupiah. Kebakaran tersebut diduga akibat konsleting Listrik. | nurhazizah |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...