Breaking News

Mahasiswa Simeulue Kaget Dapat Dana Hibah Dari Pemerintah Aceh

Mahasiswa Simeulue Kaget Dapat Dana Hibah Dari Pemerintah Aceh

Simeulue, BERITAMERDEKA.net -  Bantuan dana hibah dalam rangka penanganan Covid-19 yang diberikan Pemerintah Aceh kepada sejumlah organisasi tidak terkecuali Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simeulue (Ippelmas) Banda Aceh.

Bantuan dana hibah yang diberikan Pemerintah Aceh sebanyak Rp 100 juta untuk setiap ormas atau lembaga dan sudah dicairkan pada awal Januari 2021 ke rekening masing-masing penerima.

Namun, bantuan dana hibah Covid-19 tersebut membuat tanda tanya di kalangan mahasiswa Simeulue di Banda Aceh, sebab tidak adanya informasi yang diberikan oleh pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS) Banda Aceh kepada mahasiswa atau pengurus paguyuban Kecamatan.

Hal itu diakui oleh Aldi Irawan, selaku Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Salang (IPPMS) Banda Aceh mengatakan dirinya mengaku tidak mengetahui adanya bantuan dana hibah dari Pemerintah Aceh yang diberikan kepada Mahasiswa Simeulue itu, Kamis, 14-01-2021.


"Kami tidak paham kalau ada bantuan dari pemerintah Aceh kepada Ippelmas Banda Aceh, karena sampai saat ini pengurus Ippelmas belum memberikan informasi kepada mahasiswa maupun kepada kami pengurus kecamatan,"ungkap Aldi.

Ia menambahkan, beberapa hari yang lalu Ippelmas Banda Aceh telah membagikan bantuan sembako dan masker di Simeulue namun sumber anggaran sembako tersebut tidak diketahui kalau berasal dari bantuan dana hibah Pemerintah Aceh.

"Memang kami telah membagikan sembako di Kota Sinabang beberapa hari yang lalu, namun kami tidak paham sumber anggarannya dari mana,"ucap aktivis mahasiswa itu.

Saat ditanya terkait banyaknya bantuan sembako yang disalurkan di Kota Sinabang, dirinya mangatakan paling banyak 10 atau 20 Juta yang habis jika diuangkan.

"Sembako yang kami bagikan paling banyak 10 atau 20 juta saja, jadi kalau itu bersumber dari bantuan dana hibah 100 juta kemana lagi sisa uangnya," tanya Aldi dengan nada heran.

Aldi menerangkan kalau pihaknya sangat menyayangkan atas sikap yang diambil pengurus Ippelmas Banda Aceh, dirinya berharap pengurus Ippelmas seharusnya transparan tentang penggunaan dana Hibah dari Pemerintah Aceh itu.

"Pengurus Ippelmas seharusnya memberikan informasi kepada mahasiswa Simeulue tentang dana Hibah tersebut, bukan mala diam dan seakan menutupi bantuan tersebut," tutupnya dengan nada kecewa. I al ashab I

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...