Breaking News

Terkait Oknum Polisi Minta Uang ke Ayah Korban

Mahasiswa Kembali Demo dan Pertanyakan Tuntutan Mereka

Mahasiswa Kembali Demo dan Pertanyakan Tuntutan Mereka

Aceh Barat, BERITAMERDEKA.net- Terkait kasus oknum polisi meminta uang kepada ayah korban. Kemudian mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Peduli Anak (Gempa) melakukan demo dan menuntut polisi mengusut tuntas kasus tersebut.

Dan sesuai deadline diutarakan Gempa, beberapa hari lalu. Hari ini, Selasa (16/11/2021) mereka kembali aksi demo damai dan mempertanyakan sejauh mana proses penangkapan pelaku tersebut.

Tak hanya itu, dalam orasi nya juga soal Polwan yang menghentak kan meja serta Polisi yang di duga meminta uang kepada ayah si korban untuk transportasi penjemputan.

"Kami hari ini, hanya menanyakan sejauh mana sudah proses tuntutan yang kami utarakan sebelumnya. Kami ingin kinerja Kapolres tetap profesional dalam menjalankan tugas," ucap Al-Faraby, Korlap aksi, dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu (17/11/2021).

Kompol Asa Putra menyambut baik mahasiswa yang demo dengan mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat DPO ke seluruh wilayah agar pelaku cepat tertangkap.

"Terimakasih kepada adek-adek mahasiswa sudah mengingatkan kami, sejauh proses pencarian DPO pelaku, kami sangat serius. Cuma kita harus mengikuti prosedur, sehingga DPO cepat tertangkap,” ujarnya.

Dan mengenai Polwan, dia sudah mengakui bahwa ada menghentakkan meja dan saat ini Provos sedang menyelidiki serta memproses Polwan tersebut, jelasnya kepada mahasiswa.

Terkait dugaan oknum yang meminta uang kepada ayah si korban, itupun sudah kami lakukan pengecekan dan kita serahkan sama Provos yang berkewajiban untuk memproses polisi yang terlibat, tambah Asa Putra lagi.

Ia pun meminta jika ada yang melihat pelaku, hubungi pihak kepolisian biar sama-sama diselesaikan kasus tersebut. |Alfianpasee|

Editor:
Sponsored:
Loading...