Breaking News

1.800 Mahasiswa Baru Ikuti Simba Secara Online

Mahasiswa Diharapkan Miliki Semangat Teuku Umar

Mahasiswa Diharapkan Miliki Semangat Teuku UmarFOTO: Istimewa
Pembukaan Simba UTU

Meulaboh, BERITAMERDEKA.net - Sebanyak 1.800 mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) mengikuti pembukaan Silaturahmi Mahasiwa Baru (Simba) 2020 yang dilakukan secara daring atau online.

Hanya 10 mahasiwa baru yang secara simbolis mengikuti prosesi pembukaan secara tatap muka di Kampus UTU, Alue Penyareng, Aceh Barat, Senin (14/9/2020).

Dari 1.800 mahasiswa baru itu, sebanyak 999 di antara mahasiswa baru angkatan 2020 pemegang Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K) atau setara 55,5 persen.

Rektor Universitas Teuku Umar Prof Dr Jasman J. Ma’ruf SE MBA mengharapkan mahasiswa baru agar memiliki semangat perjuangan Teuku Umar di dalam diri mahasiswa, terutama dalam hal semangat berwirausaha (Spirit Enterpreurship).

Menurut Prof Jasman,  kampus ini mendidik mahasiswa untuk memiliki semangat dan pengetahuan untuk mengembangkan usahanya masing-masing ketika lulus nantinya. Sesuai dengan Visi Misi Universitas Teuku Umar yakni menjadi sumber inspirasi dan referensi dalam hal agro and marine industry atau industri berbasis pertanian dan industry berbasis kelautan perikanan.

Rektor mempresentasi keunggulan UTU melalui video yang isinya menunjukkan sarana dan prasarana kampus seperti suasana ruang kuliah di Gedung Kuliah Terintegrasi. UTU memiliki gedung GKT yang baru mulai dioperasikan 2020 ini mampu menampung 5.000 mahasiswa.

GKT memiliki konsep green campus, mahasiswa dilarang membawa air minum kemasan, cukup bawa tumbler saja karena di GKT tersedia keran air siap minum. Selain itu GKT memiliki sistem pencahayaan yang baik.| ril |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...