Breaking News

Bank Aceh

MA Vonis Tiga Pelaku Korupsi Pengadaan Genset RSUD Langsa

MA Vonis Tiga Pelaku Korupsi Pengadaan Genset RSUD Langsa

Langsa, BERITAMERDEKA.net
Kepala Kejaksaan Negeri Langsa Ikhwan Nul Hakim SH, melalui pesan WhatsAppnya pada awak media, Senin (9/11/2020) mengatakan, telah melakukan eksekusi terhadap tiga terpidana kasus pengadaan genset RSUD Langsa, AP, S dan DI tersebut di LP Langsa, sementara Kejaksaan Negeri Langsa menunggu vonis atas nama DS.

Lebih lanjut dikatakan, putusan vonis Mahkamah Agung tersebut dibacakan dan diketuai oleh hakim Prof. Dr. Krisna Harahap SH, MH pada sidang Mahkamah Agung pada Rabu (14/9/2020) dan memutuskan ketiganya bersalah masing-masing 1 tahun 6 bulan penjara.

Dalam putusan, Majelis Hakim menyatakan ke-tiga terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi pada proyek pengadaan genset 500 KVA plus instalasi dengan nilai kontrak Rp 1,7 Miliar sumber anggaran dari Dana Insentif Daerah (DID) Kota Langsa tahun 2016 dan satu terdakwa lainnya DS belum ada putusan dari Mahkamah Agung.

Namun sebelumnya diberitakan, empat terdakwa korupsi pengadaan genset di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa divonis bebas oleh Pengadilan Negeri Tipikor Banda Aceh dan ke-empat terdakwa itupun langsung sujud sukur dilantai ruang sidang. | syafrul |

Sponsored:
Loading...