Breaking News

LSM Soroti Pembongkaran Jalan Menuju Lokasi Wisata di Panga

LSM Soroti Pembongkaran Jalan Menuju Lokasi Wisata di Panga

Calang, BERITAMERDEKA.net - LSM Kita Peduli Kabupaten Aceh Jaya, mempersoalkan pembongkaran jalan menuju tempat wisata tanpa izin di Desa Kuta Tuha, Kecamatan Panga, oleh oknum untuk Pengerjaan Pengaliran Air yang disinyalir untuk kepentingan tambak, namun perbaikan tidak maksimal.

Ketua LSM Kita Peduli, Abdo Rani mengatakan, jalan tersebut merupakan salah satu akses warga menuju ke tempat wisata di daerah itu, namun dengan rusaknya jalan akan mempengaruhi para wisatawan yang akan menuju ke tempat wisata.

"Keberadaan tambak dikawasan itu sudah termasuk dalam kawasan sarana prasarana budidaya perikanan atau masuk kawasan wisata bahari. Kita juga mempertanyakan investor dalam budidaya sudah mengantongi izin Tim Koordinasi Perencanaan Tata Ruang Daerah (TPKRD) dan dinas yang bersangkutan karena semua harus sesuai dengan RTRW Aceh Jaya yang telah ditetapkan tujuh tahun yang lalu," ungkap Abdo Rani, Selasa kemarin.

Ketua Lsm Kita Peduli meminta pihak investor agar sebelum melakukan penggalian, semestinya pihak rekanan mengajukan izin terlebih dahulu ke Dinas PU serta gampong dan pihak kecamatan.

Meskipun tidak mempengaruhi masyarakat dan pengendara secara langsung, namun lama kelamaan jalan yang sudah digali tersebut akan cepat rusak sehingga dapat membahayakan pengendara.

Ia meminta pihak rekanan untuk duduk bersama dengan pihak gampong, kecamatan, dan dinas terkait, sehingga tidak ada pihak manapun yang dirugikan apalagi didaerah itu merupakan salah satu tujuan wisata di Kecamatan Panga, pungkas Abdo.|Musliadi|

Editor:
Sponsored:
Loading...