Breaking News

Lomba Binter TNI AD, Kodim 0115/Simeulue Juara Harapan II se-Indonesia

Lomba Binter TNI AD, Kodim 0115/Simeulue Juara Harapan II se-Indonesia

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Kodim 0115/Simeulue meraih juara harapan II dalam lomba Binter Kodim tingkat Nasional se-Indonesia. Piagam penghargaan diserahkan Komandan Pusat Teritorial TNI AD Letnan Jenderal TNI Teguh Arif Indratmoko, S.E. MM., dan diterima Letkol. Inf Yogi Bahtiar, S.Kom.,M.B.A di Aula Gajah Mada Pusterad Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (05/11/2021).

Dandim Simeukue, Yogi Bahtiar bersyukur dan bangga karena Kodim beserta jajarannya di pulau paling barat NKRI bisa melaksanakan tugas dan perintah pimpinan dengan baik dan masuk dalam nominasi perlombaan tingkat Nasional.

Ia berharap, dengan prestasi yang di raih, Kodim 0115/Simeulue dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik dan optimal dalam melaksanakan pembinaan teritorial sehingga mampu meraih prestasi terbaik pada lomba dan even berikutnya.

Lomba Binter merupakan ajang penilaian terhadap Kodim-Kodim dengan tipe dan sesuai dengan klasifikasinya masing-masing untuk kodim tipe A, adalah kodim yang berada di ibu kota atau kota besar, Tipe B yang berada di Kabupaten/Kota. Tipe C yaitu Kodim di daerah perbatasan serta kepulauan, ujarnya dalam siaran pers yang diterima awak BeM, sore tadi.

Adapun kriteria yang diperlombakan meliputi berbagai aspek pembinaan teritorial dan prestasi satuan. Tim penilai dari Mabes TNI AD dalam hal ini pelaksananya adalah Pusterad (Pusat teritorial Angkatan Darat) pada lomba binter ini juga melihat aspek lain yakni bakti sosial TNI dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah hingga pemberdayaan wilayah serta program-program unggulan Kodim. |firnalis|

Editor:
Sponsored:
Loading...