Breaking News

Listrik Padam Karena Hujan dan Badai

Listrik Padam Karena Hujan dan Badai

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net - Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Tapaktuan, Iskandar menyatakan, listrik padam yang terjadi disejumlah wilayah dalam Kabupaten Aceh Selatan, karena faktor alam.

"Kita mengakui ada kejadian listrik padam, tetapi hal itu disebabkan faktor alam. Seperti hujan lebat dan badai," kata Iskandar kepada wartawan di Tapaktuan, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, listrik padam di Kecamatan Samadua dan Kecamatan Sawang pada Senin (22/6/2020) malam, akibat angin kencang sehingga patahan dahan - dahan kayu mengenai kabel.

"Timbulnya komplain dari pelanggan kenapa pemadaman listrik tanpa memberitahukan sebelumnya, itu diluar prediksi kita atau padam secara tiba - tiba," ungkapnya.

Jika ada pemadaman aliran listrik terjadwal atau perbaikan kabel, maka ULP Tapaktuan tetap memberitahukan secara resmi.

Bahkan, lanjutnya, listrik padam yang terjadi di Kecamatan Samadua dan Sawang semalam, petugas ULP Tapaktuan langsung turun ke lokasi membersihkan dahan - dahan kayu yang terkena kabel.

"Jika terjadi listrik padam secara tiba - tiba, petugas ULP Tapaktuan tetap stanbay dan turun langsung ke lokasi untuk mencari penyebabnya," pungkasnya.|yati|

Sponsored:
Loading...
Loading...