Breaking News

Lima Warga Terkurung Banjir di Lokasi Wisata Air Terjun Pudeng 

Lima Warga Terkurung Banjir di Lokasi Wisata Air Terjun Pudeng 

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Lima warga alias wisatwan lokal yang terjebak banjir di lokasi wisata Air Terjun Desa Pudeng, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Minggu 28 Maret 2021 dievakuasi tim dari Direktorat Polisi Air dan Udara Kepolisian Daerah Aceh. Mereka tidak bisa pulang karena jalan tertutup banjir.

"Atas kesigapan personel, lima orang yang sempat terjebak banjir berhasil dievakuasi. Semuanya warga Banda Aceh," kata Direktur Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Aceh Komisaris Besar Hadi Purnomo kepada jurnalis, Senin (29/3/2021).

Proses penyelamatan dibantu Badan SAR Nasional, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Besar, dan Tentara Nasional Indonesia, serta warga setempat.

Hadi menuturkan, lima wisatawan itu terjebak di Air Terjun Pudeng ketika sedang mandi dan bersantai tiba-tiba air sungai deras dan meluap. Mereka tidak sempat meninggalkan lokasi itu karena jalan pulang tertutup banjir. "Mereka terjebak dan tidak bisa meninggalkan tempat wisata," ujarnya.
Dalam banjir luapan kemarin, satu sepeda motor juga terseret arus.

Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan itu sepanjang hari kemarin.(*)

Sumber:Kumparan
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...