Breaking News

Bank Aceh

Lima Pencari Getah Damar Dihadang Harimau

Lima Pencari Getah Damar Dihadang Harimau
Syukuran di salah satu rumah warga pencari getah damar karena mereka selamat dari hadangan harimau | foto ist..

Aceh Tamiang, BERITAMERDEKA.net - Lima pencari getah damar di hutan Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang nyaris diterkam harimau, Kamis, 18 Juni 2020.

Ketika hendak pulang karena waktu sudah sore, kelima warga dihadang harimau. Beruntung mereka berhasil menyelamatkan diri dengan memanjat pohon.

Selain itu, kelimanya selamat usai membakar api dan menghubunggi RT II Dusun Suka Mulya menggunakan telepon seluler dan akhirnya masyarakat dan aparat keamanan tiba dilokasi mengusir harimau menggunakan mercon dan mengevakuasi kelima warga.

Kapolres Aceh Tamiang melalui Kapolsek Kejuruan Muda, Iptu Hendra Sukmana mengatakan, kelima warga tersebut berpapasan dengan harimau di hutan Tenggulun.

"Mereka bertemu harimau saat mau pulang. Akhirnya menyelamatkan diri dengan membakar api seadanya dan memanjat pohon," tutur Iptu Hendra, kepada awak media, melalui Whats App, Jumat (19/6/2020).

Dijelaskan, warga tersebut, pada Kamis 18 Juni 2020, berangkat mencari getah kayu damar ke hutan dan terjebak tidak bisa pulang, lantaran bertemu hewan buas.

Kelima warga tersebut, Edi Prawoto (48), Agung Prasetyo (24), Edi Pratama (28), Ahyar Madani (29) dan Roy Mansyah (37).

"Mereka bertemu harimsu saat berjalan kaki, sekira pukul 17.30 WIB, ketika hendak mengambil sepeda motor yang diparkir di area hutan," jelas Kapolsek.

Jarak antara kelimanya dengan harimau tersebut, sekitar 30 meter dan membuat warga dimaksud, takut untuk melewatinya.

Lantas, seorang diantara mereka memberitahukan ikhwal dihadang harimau berjenis kelamin jantan itu, kepada perangkat kampung melalui telepon genggam.

Mengetahui informasi itu, Polsek Kejuruan, perangkat kampung, pihak BKSDA dan Pos Polisi Simpang Kiri menyusur ke hutan guna membantu menyelamatkan kelima warga tersebut.

"Jadi malan itu juga, setelah dapat informasi kita susul ke hutan dan alhamdulillah semuanya selamat," beber Iptu Hendra.

Pukul 20.30 WIB, Kamis malam, evakuasi berhasil dilakukan. Sebelumnya, tim evakuasi melepaskan petasan dan membuat harimau takut serta melarikan diri ke hutan.| saiful alam |

Sponsored:
Loading...