Breaking News

LIBAS Nilai Kadispar Aceh Selatan Asbun

LIBAS Nilai Kadispar Aceh Selatan Asbun

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Koordinator LSM Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS) Mayfendri, SE., menilai pernyataan atau statement alias klarifikasi dari Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Safril S.Sos, asal bunyi (asbun).

"Saya sebut Asbun. Soalnya kita meminta papan lantai anjungan yang beliau sebut jalan laying, itu diperbaiki. Tetapi beliau menyatakan harus dibangun dari awal yang membutuhkan anggaran Rp.15 Miliar," kata Mayfendri kepada wartawan di Tapaktuan, Selasa (3/8/2021).

Ia menegaskan, kerusakan jalan layang di objek wisata Tapak Tuan Tapa, itu sangat berisiko bagi pengunjung. Setidak-tidaknya mendapat penanganan  atau perbaikan sementara.

"Bukan sebaliknya harus dibangun lagi dengan anggaran belasan miliar dengan mempertimbangkan pemasukan PAD," cetusnya.

Seharusnya, Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan memberi solusi bagaimana penanganan atau memperbaiki papan lantai anjungan atau jalan layang tersebut.

Ia menambahkan, destinasi Tapak Tuan Tapa di Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, selama ini telah menyumbang PAD untuk daerah Aceh Selatan. Sudah semestinya Dinas Pariwisata Aceh Selatan, memperbaiki kerusakan jalan layang.  Bukan sebaliknya, justru menghitung anggaran untuk pembangunan baru.|yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...