Breaking News

Lewati Perbatasan Nagan-Abdya, Tim Gabungan Akan Cek Suhu Tubuh

Lewati Perbatasan Nagan-Abdya, Tim Gabungan Akan Cek Suhu Tubuh
Tim gabungan TNI-POLRI dan Dinkes melakukan pengecekan suhu tubuh. (Foto Mustafaruddin)

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Tim gabungan Pengamaan Posko Ketupat Seulawah 2021 Perbatasan Kabupaten Abdya dengan Kabupaten Nagan Raya bersama personil gabungan TNI dan Polri melaksanakan kegiatan pengecekan suhu badan terhadap pengguna  atau orang yang memasuki wilayah setempat.

Pengecekan suhu tubuh tersebut dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Posko Gabungan PAM k
Ketupat Seulawah  2021 di Desa Alue Jambe, Kecamatan Babahrot, Jumat (14/5/21).

Kegiatan pengecekan suhu tubuh dilakukan oleh Tim terpadu yang dibentuk Pemerintah Daerah bekerjasama denga TNI dan polri  yang tergabung dalam  PAM Ketupat Seulawah 2021, terdiri dari Dinkes Abdya, Dishub, Kodim 0110/ Abdya,  Polres Abdya, dan Satpol PP Kabupaten Abdya.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, mengatakan sasaran pemeriksaan suhu tubuh yaitu para pengendara kendaraan dan pengguna jalan yang melintasi Posko PAM perbatasan yang memasuki wilayah Kabupaten Abdya, baik dari pengguna yang datang dari Nagan Raya maupun pengendara yang datang dari Luar  Abdya .

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan bahwa beberapa kegiatan tersebut selain sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, agar mengurangi arus mudik pada saat Lebaran Idul Fitri yang bisa menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Abdya.

"Dengan harapan, masyarakat Abdya tetap disiplin melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dan selalu mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," tutupnya.

Editor:
Sponsored:
Loading...