Breaking News

Lewat Pokir, Wakil DPRA Asal Abdya Bawa Pulang Uang Rp 38 M

Lewat Pokir, Wakil DPRA Asal Abdya Bawa Pulang Uang Rp 38 M
Wakil Ketua I DPRA, Safaruddin,S.sos., saat memberikan sambutan pada reses dengan awak media. ( Foto Mustafarudin)

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net – Dana Pokok Pikiran (Pokir) Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) sebesar Rp 38 miliar, akan dikucurkan untuk Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tahun 2021.

"Alhmdulillah, untuk tahun ini, saya sukses  bawa pulang dana pokir untuk Abdya senilai Rp 38 miliar,” ujar Safarudin, saat melakukan  kegiatan reses ke I daerah pemilihan XI Kabupten Abdya di Blangpidie, Sabtu (3/4/2021).

Dana pokir in,i kata wakil Ketua DPRA, dibatasi hingga Rp 29 miliar, tetapi untuk Abdya, ia berhasil membawa pulang senilai Rp 38 miliar.

"Angka 38 miliar ini untuk non kegiatan-kegiatan penguatan kelembagaan home indrustri, tetapi untuk kegiatan infrasturktur dan pemberdayaan,” ucapnya.

Menurut putra asal Abdya itu, pelaku usaha di masa covid banyak yang tidak bergerak, kalaupun ada yang hidup jumlahnya hanya hitungan jari saja. “Makanya pokir 2021 ini, kita membantu perekonomian kios - kios kecil,” tuturnya.

Bantuan yang diberikan, kata Safaruddin, bukan dalam bentuk uang tunai. “Dari pengalaman yang ada, bantuan dalam bentuk uang tunai terkadang kurang efektif untuk pelaku usaha,” ungkapnya.

Wakil Ketua I DPRA, mengakui pemberian bantuan diberikan bukan dalam bentuk uang tunai,  karena dikhawatirkan tidak sesuai dengan harapan yang diharapkan. Melainkan bantuan dalam bentuk barang, kemudian barang yang diterima diolah kembali, dan hal ini untuk keberlangsungan usahannya, pungkasnya.

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...