Breaking News

Ledakan Dahsyad Hancurkan Kantor Desa, Mayat Bergelimpangan

Ledakan Dahsyad Hancurkan Kantor Desa, Mayat Bergelimpangan

BERITAMERDEKA.net - Sebuah ledakan dilaporkan terjadi di kantor pemerintahan Desa Mingjing, Guangzhou, China, Senin (22/3/2021).

Akibat kejadian itu sejumlah orang tewas.
Video yang beredar menunjukkan puing-puing bangunan yang hancur berserakan, serta bercak darah di beberapa titik. Polisi dikerahkan ke lokasi kejadian.

Menurut aparat keamanan, ledakan itu terjadi sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Hingga kini belum dipastikan berapa jumlah korban tewas dan luka-luka.

“Polisi dengan cepat mengirim personel ke lokasi kejadian, dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengerahkan layanan darurat penyelamatan,” ujar laporan Biro Keamanan Umum Guangzhou, seperti dikutip DW, Senin (22/3/2021).

Suasana dari dalam gedung terlihat mencekam saat polisi menemukan dua jenazah tergeletak di bawah puing-puing bangunan. Seorang saksi mengatakan dia mendengar ledakan dan suara kaca pecah saat sedang bekerja.

"Saat itu saya mengira itu ledakan mobil, tetapi kemudian saya melihat asap keluar dari kantor dan mendengar orang-orang berteriak 'telah terjadi ledakan'," kata saksi yang tidak disebutkan identitasnya.
Saat ini belum diketahui penyebab dan siapa yang bertanggung jawab di balik insiden tersebut.

Namun, pengguna media sosial setempat mengklaim ada perselisihan yang sedang terjadi di desa tersebut, antara penduduk dan pejabat pemerintah atas dugaan perampasan hak tanah.

“Saat ini yang terluka telah dikirim ke rumah sakit untuk dirawat, dan polisi sedang menyelidiki kasus ini sepenuhnya,” ujar juru bicara kepolisian setempat.(*)

Sumber:Inews
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...