Breaking News

Bank Aceh

Lapas tak Terima Kunjungan Tamu, Ini Cara Bertemu Tahanan

Lapas tak Terima Kunjungan Tamu, Ini Cara Bertemu Tahanan

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Perayaan Idul Fitri 1141 H, bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Langsa tidak bisa dikunjungi tamu.

Namun mereka dapat bertemu dan bersilaturrahmi dengan keluarga melalui layanan video call (VC) yang disediakan di lapas tersebut.

Hal ini, dikarenakan keluarga dari anggota binaan tidak diperkenankan berkunjung ke Lapas kelas II B Langsa yang berada di Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota.

“Sementara ini kunjungan dihentikan, karena itu lapas menyediakan layanan video call, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19” Demikian ungkap, Kalapas Kelas IIB Langsa, Said Mahdar,SH,MH, kepada awak media Rabu, 27 Mei 2020.

Dikatakan, mulai Selasa 26 Mei 2020, dalam perayaan idul fitri 1441 H Lapas menyediakan layanan video call sebagai pengganti layanan kunjungan.

Layanan video call ini di lakukan pada ruangan khusus dengan 2 komputer yang bisa digunakan oleh para warga binaan dengan batasan waktu 5 menit.

Untuk mekanismenya sendiri, para warga binaan diminta untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu di petugas. Selanjutnya mereka akan dipersilahkan setelah mengikuti antrian.

“Warga binaan yang ingin video call nanti akan mendaftarkan data diri, setelah itu akan di panggil diberikan waktu selama 5 menit agar merata. Jam kunjungan online dimulai pukul 09.00-12.00 WIB.
Dan pukul 14.00-15.00 WIB dilanjutkan kembali,” imbuh kalapas. | syafrul |

Sponsored:
Loading...