Breaking News

Lanudal Sabang Latihan 'Perang' Lawan Covid-19

Lanudal Sabang Latihan 'Perang' Lawan Covid-19

Sabang, BERITAMERDEKA.net - Bahaya ancaman bagi kelangsungan hidup yang dihadapi Tentara Nasioanl Indonesia (TNI) bukan saja musuh negara, akan tetapi juga dalam menghadapi musuh yang kini menyerang manusia yaitu, ancaman mematikan dari serangan virus Corona.

Karena itu, untuk memerangi musuh virus Corona atau Covid-19, Lanudal Sabang Sabang Senin (27/4/2020) melaksanakan Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Cobid-19, yang digelar di lingkungan Lanudal Sabang.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut antara lain, Komandan Lanudal Sabang Letkol Laut (T) Sunarto, Palaksa Lanudal Sabang Mayor Laut (T) Riyanta dan seluruh perwira staf serta prajurit Lanudal Sabang, dengan pemateri
dr Emet Purwa Prasetya dari RSAL J. Lilypory Lanal Sabang.

Komandan Lanudal Sabang Letkol Laut (T) Sunarto dalam siaran persnya menjelaskan, dalam materi yang disampaikan antara lain sosialisasi tentang Covid-19 dan wabahnya, Pengenalan Alat Pelindung Diri (APD) Sosialisasi kebijakan pemerintah terhadap pademic Covid-19, Cara Evakuasi medis Covid-19 dan tanya jawab dari peserta.

Pihaknya berterima kasih kepada RSAL J. Lilypory yang telah memberikan pembekalan materi kepada seluruh prajurit Lanudal Sabang, sehingga memahami tata cara mengatisipasi dalam pencegahan Covid-19.

Dengan terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa terlebih saat ini bulan Romadhan dan meningkatkan kewaspadaan seluruh prajurit terhadap wabah Covid-19.

Kemudian membantu mensosialiasikan tentang budaya hidup sehat terhadap Keluarga dan Masyarakat yang berada di lingkungan Lanudal dan menjadi contoh kepada masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid-19 dengan menjaga jarak Pycial Distance dan kalau keluar rumah selalu menggunakan masker.

Selanjutnya, ujar Letkol Sunarko didampingi Pgs Pasops Lettu Laut (T) Asep Taryadi dalam mengantisipasi dampak wabah Covid-19 terhadap perekonomian dan kelangkaan kebutuhan pokok, dirinya mengintruksikan agar memanfaatkan lahan kosong guna dijadikan sebagai cadangan ketahanan pangan sesuai Intruksi dan kebijakan pimpinan. | Jalal |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...