Breaking News

Bank Aceh

Langkah Tepat Sikap KADIN Aceh

Langkah Tepat Sikap KADIN Aceh

BANDA ACEH | BERITAMERDEKA.NET - Mantan Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr Farid Wajdi,MA mengatakan, apa yang telah dilakukan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Aceh, mengdistribusikan paket sembako sebanyak 12.500 bagian untuk diserahkan kepada masyarakat, pasca merebaknya virus Corona atau (COVID -19) ini langkah tepat dalam membantu masyarakat.

Menurut Farid Wajdi, masyarakat bawah tentunya tidak ada pendapatan dan penghasilan tetap (gaji bulanan), sehingga kebutuhan masyarakat selama kondisi kian memprihatinkan, karena mereka tidak bisa melakukan aktifitas mencari nafkah.

Maka itu, pendistribusian kebutuhan masyarakat selama kondisi bahaya virus Corona yang dilakukan KADIN Aceh itu, harus diapresiasikan semua pihak dalam membantu rakyat yang sedang menderita.

"Dengan demikian, akan meringankan beban hidup masyarakat yang sedang berhadapan dengan bencana non alam ini,” kata Prof. Dr. Farid Wajdi, MA, Rabu 1 April 2020.

Farid menjelaskan, masyarakat yang sangat merasakan dampak dari wabah virus mematikan ini adalah masyarakat ekonomi lemah yang bermata pencariannya bekerja sebagai petani nelayan dan buruh bagunan

Karena, mereka itu jika tidak bekerja sehari maka tidak ada yang bisa dibawa pulang untuk anak isterinya yang menunggu di rumah. Oleh karenanya, ini harus bisa diikuti oleh pengusaha lainnya apa yang dilakukan KADIN Aceh itu.

Apalagi sebut Farid, Islam kita mengajarkan kita agar saling membantu sesama disaat tertimpa musibah, seperti bencana nm wabah virus Corona yang kini merebak diseluruh dunia, dan membutuhkan biaya hidup khsusus dimasa dalam menghadapi musibah ini.

“Menurut saya gerakan cepat tanggap yang dilakukan KADIN Aceh, ini menjadi sebuah azas kemanusiaan yang luar biasa, rakyat sedang terjepit ekonomi untuk isi perutnya yang dikarenakan tidak bisa keluar rumah disebabkan kondisi alam. Mudah-mudahan hal serupa dapat diikuti oleh pengusaha lainnya.

Insya Allah sebut Farid, apa yang telah dilakukan KADIN Aceh kiranya dapat menjadi amal ibadah baginya. Dan masyarakat yang menerima pastinya, akan menyampaikan doanya buat KADIN Aceh. | jalal |

Sponsored:
Loading...