Breaking News

Lancarkan Aksi di Uleglee, Sejumlah Pria Pakai Pisau Kerjain Wanita Medan

Lancarkan Aksi di Uleglee, Sejumlah Pria Pakai Pisau Kerjain Wanita Medan

Pidie Jaya, BERITAMERDEKA.net – Mendadak saja dalam waktu seketika dan tak disangka-sangka warga di Keudee (Pasar) Ulee Gle, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya dihebohkan atau dikejutkan dengan peristiwa yang langka terjadi sebelumnya.

Pada, Rabu siang 17 Juni 2020 sekelompok lelaki dewasa di Pasar Ulee Gle melakukan tindakan yakni memotong rambut seorang perempuan yang diduga warga telah melakukan tidakan pencurian tas pedagang di Pasar ujung timur Pidie Jaya itu.

Dari sejumlah informasi yang diperoleh BERITAMERDEKA.net dan keterangan pihak Kepolisian setempat menyebutkan, perempuan yang berinisial YR yang telah mendapat perlakuan kasar dari warga itu adalah karena kedapatan melakukan tindakan pidana yang mencuri di pasar tersebut.

Bahkan tindakan yang sempat terekam dalam video itu bahwa perempuan tersebut menggunakan kerudung dikerumui banyak orang lelaki. Dan seketika itu pula seorang pria secara paksa menarik kerudung yang digunakan perempuan tadi dan kemudian memotomng rambut dengan pisau.

Dan seketika tindakan itu dilakukan wanita tersebut menangis histeris. 

Perempuan YR itu terpaksa dipotong rambut oleh warga setempat dengan menggunakan pisau. Perlakukuan itu dilakukan warga setelah diduga melakukan pencurian. Perempuan asal Kota Medan, Sumatera Utara itu kini sudah diamankan pihak kepolisian Polsek Bandar Dua.

Kapolsek Bandar Dua, Iptu Faisal, mengatakan kejadian tersebut terjadi pada, Rabu 17 Juni 2020 siang. Saat itu perempuan YL sengaja mendatangi Keudee (Pasar) Ulee Gle dengan berpura-pura hendak berbelanja. Namun saat pedagang lengah dia diduga melakukan pencurian.

“Saat pedagang lalai, dia mencuri sebuah tas. Sasaran pencurian adalah tas dan handphone. Korban diduga ada beberapa orang di Ulee Gle, tapi baru tiga orang yang melapor, “kata Faisal kepada Jurnalis, Rabu 17 Juni 2020. 

Setelah ketahun mencuri, warga yang marah kemudian memotong rambut perempuan itu dengan sebilah pisau. Selanjut perempuan itu diamankan pihak kepolisian. “Sebelum kami sampai di lokasi, rambut perempuan itu sempat dipotong oleh warga, “ujar Faisal seraya menambahkan tidak ada tindakan kasar lain yang dilakukan warga, kecuali hanya memotong rambutnya, karena kesal dan marah atas tindakan perempuan itu sendiri.

Menurut Faisal, perempuan itu diduga tidak sendiri melakukan aksinya. Karena dia diketahui baru dua hari tiba di Kabupaten Pidie Jaya dari Kota Medan, Sumut. Faisal menduga perempuan itu sengaja ke Pidie Jaya untuk merampok.

“Sementara ini kita duga sindikat pencurian dan pihak kami sedang mengejar mobil yang membawa perempuan tersebut ke sini (Ulee Gle). Jadi yang perempuannya telah kami amankan, “tuturnya.

Faisal menyebutkan, tidak tertutup kemungkinan ada korban lain akibat ulah perempuan itu. “Tapi tampaknya ada korban di lokasi lain, ini tengah kami cek suaminya yang bawa mobil, “ujarnya.

Secara terpisah seorang warga Ulee Gle lainnya berkomentar, dan diakui memang kasus atau pekerjaan mencuri itu adalah salah. Tapi menghakimi dengan cara begini sangat memalukan Aceh sebagai Negeri Bersyariah Islam, kata seorang warga itu singkat.| rusli ismail |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...