Breaking News

Lakukan Penertiban, Petugas Injak Nasi Pedagang

Lakukan Penertiban, Petugas Injak Nasi Pedagang

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Seorang pedangan bernama Ramlah, mengaku dagangannya berupa nasi diinjak-injak dan ditendang oleh petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh saat lakukan sterilisasi kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lampulo.

Hal ini disebutkan Ramlah pada wartawan, saat aksi demo di depan Pos Pelayanan Kesyahbandaran, Lampulo, Banda Aceh, Senin (22/3/2021).

Ratusan pedagang memadati kantor instansi terkait, sebagai bentuk protes sikap arogansi petugas. Tuntutan aksi adalah meminta petugas tidak melakukan kekerasan saat penertiban, serta meminta lembaga adat dan lembaga kelautan dilibatkan saat penertiban.

Sekretaris Asosiasi Pedagang Ikan (ASPI) Aceh, T. Tarmizi mengaku pedagang kecewa atas sikap petugas. Demo ini merupakan puncak kemarahan pedagang yang diperlakukan tidak manusiawi ketika penertiban.

"Saya minta dinas terkait menyediakan tempat untuk pedagang, lalu dibuat aturan. Libatkan mereka saat rumus aturan, agar tidak tumpang tindih di lapangan," jelas Tarmizi. |Amir|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...