Breaking News

Laga Panas! Saat Bertanding Bek Vietnam Cekik Pemain Indonesia

Laga Panas! Saat Bertanding Bek Vietnam Cekik Pemain Indonesia

Dubai, BERITAMERDEKA.net - Laga Indonesia vs Vietnam berjalan panas. Bek Indonesia, Pratama Arhan, sampai kena cekik pemain lawan tapi lolos dari pantauan wasit.

Laga ke-7 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia antara Indonesia vs Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) berlangsung panas. Permainan keras diperagakan kedua tim.

Timnas Indonesia, yang digempur Vietnam sejak kick off, harus jatuh bangun mengamankan wilayahnya. Tekel keras dan pelanggaran mau tak mau dilakukan guna meredam agresivitas Vietnam.

 Salah satu momen panas Indonesia vs Vietnam pun terjadi di menit ke-23, saat Pratama Arhan menerjang Nguyen Tuan Anh dengan tekel dua kaki. Aksi berbahaya itu awalnya tidak dianggap pelanggaran oleh wasit Ahmad Alali.

Namun, Tuan Anh yang tergeletak memaksa wasit menghentikan laga. Pemain Vietnam protes, Indonesia juga.

Keributan sempat terjadi di lapangan saat kedua pemain berdebat. Dalam situasi itu, terlihat cekcok terjadi antara Pratama Arhan dengan striker Nguyen Tien Linh.

Tiba-tiba, bek Vietnam Que Ngoc Hai datang mendorong Pratama Arhan agar mundur. Pratama Arhan, yang masih emosi, kemudian didorong lagi oleh Do Duy Manh.

Terlihat, Do Duy Hanh sedikit mencekik Pratama Arhan ke belakangan. Keributan sempat hampir pecah lagi, namun striker Indonesia Kushedya Yudo datang melerai keduanya.

Pratama Arhan sendiri lolos dari kartu kuning karena tekelnya. Sementara pemain Vietnam yang mendorong bek PSIS Semarang itu juga tak kena sanksi apapun. Laga dilanjutkan, dengan Vietnam cuma diberi tendangan bebas biasa usai pemainnya dilanggar.

Laga Indonesia vs Vietnam sendiri akhirnya dimenangkan Vietnam 4-0. Semua gol diborong pada babak kedua, masing-masing lewat Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phuong, dan Van Thanh Vu.

Kemenangan itu membuat Timnas Vietnam kukuh di puncak Grup G dengan 14 poin dari 6 laga. Adapun Timnas Indonesia menjadi juru kunci dengan satu poin dari 7 laga.(*)

Sumber:detik.com
Sponsored:
Loading...