Breaking News

Kunjungan Wisman ke Simeulue Menurun Drastis, Bupati Janjikan  Ini..

Kunjungan Wisman ke Simeulue Menurun Drastis, Bupati Janjikan  Ini..

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Sejumlah pemilik dan pengusaha resort dan home stay di Simeulue mengaku mengeluh sebab selama adanya wabah Covid 19, pendapatan mereka berkurang drastis.

Belum lagi faktor tindakan kriminalitas yang terjadi seperti pencurian di tempat tempat penginapan sehingga mengalami kerugian.

Begitu yang diungkapkan salah seorang pengusaha resort di Simeulue dalam diskusi tentang pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan serta pengawasan orang asing (POA) dalam masa tatanan new normal yang digelar oleh Kesbangpol Kabupaten Simeulue di aula Setdakab Simeulue, Jum'at, 25 Desember 2020.

T. Ridwan, SP Kepala Kesbangpol Kabupaten Simeulue dalam kegiatan itu mengungkapkan bahwa sejumlah pengusaha resort yang sebelumnya merupakan orang asing sudah berpindah kewarganegaraan Indonesia.

Kedatangan warga asing ke Kabupaten Simeulue maupun pengusaha resort diharapkan bisa menerapkan protokol kesehatan di masa new normal.

Selama ini kata Ridwan, pihak bandara maupun pelabuhan selalu memberikan informasi terkait kedatangan WNA ke Simeulue dalam rangka berwisata.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simeulue Erli Hasim, mengaku turut prihatin atas menurunnya pendapatan pengusaha resort akibat pandemi Covid 19.

Pemerintah juga sudah berupaya melakukan berbagai hal untuk menumbuhkan kembali geliat wisata di tengah pandemi Covid 19 yang belum berakhir.

Ia meminta para wisatawan agar membantu Simeulue mempromosikan potensi wisata ke dunia luar daerah maupun luar negeri sehingga kunjungan wisatawan dapat kembali meningkat.

"Tempat usaha dipastikan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kenyamanan para pelancong, budaya Simeulue juga perlu dihormati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,"harap Erli Hasyim.

Kepada pemilik resort, Bupati Simeulue juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan segera dibangun Unit Kerja Kantor Imigrasi dari Dirjen Imigrasi Kemenkumham.

Keberadaan UKK Imigrasi diharapkan bisa memudahkan layanan kepada wisatawan yang berasal dari luar negeri selama berada di Pulau Simeulue. I al ashab I

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...