Breaking News

Kuliner Street Food di Jalan Jend. A. Yani Langsa, Menggeliat di Tengah Pandemi

Kuliner Street Food di Jalan Jend. A. Yani Langsa, Menggeliat di Tengah Pandemi
Kuliner street food di Jalan Jend A Yani Kota Langsa. (Foto DEC)

Banyaknya yang menyajikan aneka kuliner ataupun pusat perbelanjaan yang menyajikan aneka menu, tetap tidak membuat kuliner di sudut jalan (street food) lesu. Justru para pelaku usaha kuliner pinggir jalan tetap bisa bertahan jika mereka kreatif.

Lihatlah, Rasidin (24) warga asal Medan, yang mencoba peruntungannya di Kota Langsa. Baru tiga bulan menjajakan makanan ringan yang unik dan terjangkau di sudut jalan dengan aneka makanan khas ala-ala Jepang. Sudah menampakkan hasil.

Bermula dari melihat-lihat jajanan di mal-mal di Kota Medan. Mengapa tidak, membukanya di Kota Langsa. Ia memperkirakan belum ada kuliner street food ini, di kotanya. Jadilah, tiga bulan lalu, mendirikan lapak jajanan ala kekinian  di Jalan Jend. A. Yani.

"Perlu kesabaran, keyakinan, dan kesungguhan," kata Rasidin. Pandemi Covid-19 bukan halangan baginya. Rezeki akan datang, kalau mau berusaha.

Meski belum ramai pembeli, namun dari hari ke minggu, jualan makanan ringannya semakin dilirik konsumen. Tidak ada batasan usia, mulai anak-anak, remaja, bahkan banyak orang tua yang memborong kuliner di sudut jalan milik nya.

Buka dari sore hingga pukul 22.00 Wib malam. Bermodalkan panggangan dan tabung gas kecil, juga alat pengipas serta aneka jenis jajanan yang di tusuk. Siap mengais rezeki saban harinya.

Berapa tusuk laku perhari? Tidak tentu, ujar Rasidin. Kadang banyak kadang sedikit, akunya yang memesan bahan mentah jualannya dari Medan. Harga pun terjangkau kocek. Satu tusuk otak-otak dibandrol Rp 2.000, satu tusuk sosis Rp 2.000, dan yang paling mahal Rp 7.000/tusuknya.

Kuliner Street Food 'Sate Seafood' di Jalan Jend. A Yani Langsa. (Foto DEC)

Tentu saja, kenyamanan dan harga yang murah merupakan hal penting untuk menggenjot perekonomian pelaku street food agar lebih bergeliat.  Anda mau mencoba juga? | DEC |

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...