Breaking News

Kota Idi Dikepung Banjir, Pedagang Mulai Evakuasi Jualannya

Kota Idi Dikepung Banjir, Pedagang Mulai Evakuasi Jualannya

Idi, BERITAMERDEKA.net -
Kota Idi yang menjadi Ibu kota Kabupaten Aceh Timur, mulai dikepung banjir. Perdagangan dan tempat niaga di kota itu lumpuh. Sejumlah pedagang terlihat mengangkut barang dagangan untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Di lokasi terlihat, ratusan Kepala Keluarga (KK) mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sejumlah kendaraan baik roda dua dan empat mengantri untuk melintas akibat badan jalan tergenang air, Sabtu (05/12/2020) sore.

Kawasan Kota Idi terdiri dari Gampong Aceh, Gampong Keude Blang, Gampong Tanoh Anoe, Gampong Calok Geulima, Gampong Jalan, Gampong Jawa, mulai digenangi air.

Demikian halnya, para pedangan mulai mengemas barang-barang dagangan dipusat kota Idi. Sejumlah pertokoan yang ada di sekitar lampu merah simpang empat tutup. 

Untuk kelancaran arus tranportasi di kota Idi, aparat TNI/Polri juga membantu mengamankan jalan lintas nasional yang tampak mulai macet.

Sementara tim BPBD bersiap dengan perahu karet dititik lokasi yang dianggap paling rawan di daerah itu.

Maimun, salah seorang pedagang kepada media ini mengatakan, tergesa gesa mengemas barang dagangan karena air mulai naik.

"Barang barang harus segera di angkut ketempat lain bang, ini barang dagangan," kata Maimun tergesa, Sabtu (05/12/2020).

Hingga sore hari, hujan mulai menguyur kota Idi dan sekitarnya. Sementara debit air mulai meningkat belum ada tanda-tanda banjir itu akan surut. 

Sampai berita ini ditulis, belum mendapatkan informasi pihak berwenang terkait warga mengungsi termasuk kerugian materil para pedagang itu. | syafrul |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...