Breaking News

Korban Tewas Tersengat Listrik Ternyata Karyawan PT Arba Jaya Group

Korban Tewas Tersengat Listrik Ternyata Karyawan PT Arba Jaya Group
Faraby Azwany

Jantho, BERITAMERDEKA.net - Ternyata karyawan yang menjadi korban tersengat listrik, bukan karyawan PT Solusi Bangun Andalas (SBA) Lhoknga Aceh Besar. "Korban bukan karyawan kami," jelas Head of Media PT SBA Faraby Azwany kepada media ini, Kamis 29 Oktober 2020.

Faraby juga lewat rilis menjelaskan, kecelakaan kerja dialami, Airul Adrian Syahputra, salah seorang pekerja kontraktor PT Arba Jaya Group, merupakan salah satu mitra kontraktor PT SBA.

Kecelakaan terjadi pukul 12.00 WIB, saat korban sedang mengganti bola lampu di ketinggian lebih kurang 4 meter. Korban tersengat arus listrik lalu terjatuh dari platform khusus untuk bekerja di ketinggian. "Saat bekerja korban menggunakan APD lengkap yaitu helmet, kacamata safety, sepatu safety dan masker," tambahnya.

Ketika itu, korban langsung dilarikan ke RSUD Zainoel Abidin untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun korban dinyatakan meninggal pada pukul 13.16 WIB, setelah mendapatkan penanganan maksimal dari tim medis.

Kejadian secara detail sedang dilakukan investigasi oleh Perusahaan dan PT Arba Jaya Group untuk memastikan penyebab dari kecelakaan tetsebut.

Pihak perusahaan, tambah Faraby, telah berkoordinasi dan melaporkan kejadian ini kepada Polsek Kecamatan Lhoknga, Polres Kabupaten Aceh Besar serta stakeholder terkait.

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, seorang karyawan meninggal dunia akibat tersengat listrik saat aktifitas kerja, Selasa (27/10/2020).
Kapolsek Lhok Nga, Ipda Pol Fauzi Atmaja membenarkan di wilayah hukumnya ada karyawan tersengat listrik saat sedang bekerja.
"Korban hendak memasang lampu, tersengat listrik, namun sempat dibawa ke rumah sakit," ungkap Fauzi.

Tapi beberapa saat berada di RSUDZA, korban meninggal dunia. Kini jenazah telah dimakamkan di Gampong Lamgaboh, Kecamatang Lhok Nga, Aceh Besar. |c-amir|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...