Breaking News

Bank Aceh

Korban Kebakaran Mengungsi, Walikota Salur Bantuan Masa Panik

Korban Kebakaran Mengungsi, Walikota Salur Bantuan Masa Panik
Walikota Langsa bersama Kapolres dan Dandim, saat mengunjungi korban kebakaran

LANGSA | BERITAMERDEKA.net -
Wali Kota Langsa Usman Abdullah , Kapolres LANGSA AKBP Giyarto, SH dan Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos yang dampingi sejumlah pejabat di jajaran Pemko Langsa meninjau langsung lokasi kebakaran di Gampong Seulalah Baru Kecamatan Langsa Langsa Lama, Kota Langsa, Senin 13 April 2020.

Sejumlah korban kini telah mengungsi. Sebagian mengungsi di mushala setempat. Sebagian lagi numpang tinggal di tempat keluarganya.

Hadirnya Forkopimda kota Langsa untuk melihat langsung situasi dan kondisi terkini serta menyumbangkan sejumlah kebutuhan pokok. Adapun kebutuhan tersebut diantaranya, beras, minyak goreng, gula, Indomie, air mineral dan kebutuhan lainnya.

"Hari ini bantuan kepada korban kebakaran kita serahkan," kata Wali Kota Langsa yang sering disapa Toke Se'um itu. Merupakan bantuan masa panik.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan sembako diserahkan kepada korban kebakaran adalah bentuk kepedulian Pemko Langsa kepada masyarakatnya.

Kepala Dinas Sosial kota Langsa, Armia di lokasi kejadian, mengatakan pihaknya yang menyediakan pangan bagi para korban kebakaran, sementara untuk penyediaan hal lainnya, seperti sandang itu akan di lakukan oleh dinas terkait.

Situasi sementara, saat ini para korban kebakaran sebagian mengungsi di tempat kerabatnya dan sebanyak empat keluarga mengungsi di mushalla sekitar lokasi kejadian.

Salah seorang korban mengungsi Yohana 62, ibu rumah tangga, mengatakan untuk sementara tinggal di mushalla. "Sekarang mushalla jadi tempat tinggal kami," kata ibu Yohana lirih.

Eka Wati 58, korban lainnya mengatakan, memohon bantuan dari Pemko Langsa untuk membangun tempat tinggal bagi semua korban kebakaran.

"Kami berharap pemerintah bukan hanya memberikan bantuan sembako namun juga membangun rumah kami kembali," kata wanita setengah baya itu memelas.| syafru |

Sponsored:
Loading...