Breaking News

Korban KDRT dan Penelantaran Anak di BM  Dapat Bantuan Baitul Mal Aceh

Korban KDRT dan Penelantaran Anak di BM  Dapat Bantuan Baitul Mal Aceh

Bener Meriah, BERITAMERDEKA.net- Sebanyak 19 Orang Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Penelantaran Anak di Kabupaten Bener Meriah mendapatkan bantuan dari Baitul Mal Aceh. Bantuan tersebut dikirim langsung ke rekening masing-masing penerima.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Bener Meriah, Hj.SUSNAINI, S.Ag.,  di hadapan para penerima bantuan di Aula DPPPAKB, Kamis (18/11/2021).

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai yang langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima. Bantuan yang diberikan bervariasi mulai dari Rp5 juta sampai Rp8,5 juta.

Dari 21 orang yang diusulkan hanya 19 orang yang lulus proses verifikasi oleh Baitul Mal Aceh.

Program dari Baitul Mal Aceh ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi korban dan memberdayakan serta mengurangi beban psikis mereka.

Susnaini mengharapkan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin guna meningkatkan taraf kesejahteraan hidup keluarga. "Meskipun bantuan yang diberikan tidak terlalu banyak, setidaknya bisa meringankan beban ekonomi," tutup Susnaini. |Nisa|

Editor:
Sponsored:
Loading...