Breaking News

Bank Aceh

Kondisi Jalan Di Tanah Luas Bagaikan Kubangan Kerbau

Kondisi Jalan Di Tanah Luas Bagaikan Kubangan Kerbau

Aceh Utara, BERITAMERDEKA.net – Warga masyarakat seputaran Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara mengeluhkan kondisi jalan penghubung di kecamatan tersebut, berlubang dan rusak parah.

Kondisi itu diperparah lagi saat hujan, dimana jalan tersebut seperti kubangan kerbau.

Seorang pengguna jalan, warga daerah itu mengatakan, ruas jalan masuk dari Simpang Rangkaya menuju ke pusat kecamatan sangat memprihatinkan. Bahkan, jika musim hujan bak kubangan kerbau karena tergenang air.

Jika kondisi ini terus dibiarkan, maka dikhawatir akan memakan korban. Karena, sangat berbahaya bagi para pengendara, terlebih lagi pada malam hari.

" saya meminta perhatian dari Pemerintah terhadap ruas jalan di Dusun Pulo Weh, Gampong Ampeh ini,” sebutnya kepada beritamerdeka.net Minggu 31 Mei 2020.

Camat Tanah Luas Aceh Utara, Usman, saat dikonfirmasi terkait masalah tersebut menerangkan, ruas jalan penghubung dimaksud akan dikerjakan dalam tahun 2020 ini dari sumber anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 3,3 milyar.

"Memang jalan itu sudah mau dikerjakan dalam tahun ini mulai dari pusat keude Blang Jruen hingga tembus sampai ke Desa Bayi, kurang lebih 8 kilometer. Untuk informasi kejelasan kapan jalan ini dikerjakan kami menunggu keputusan Pemerintah,” katanya.

Camat Tanah Luas menambahkan, tidak tertutup kemungkinan dana tersebut ditunda sementara karena akibat pandemi Covid-19. |andri syahputra |

Sponsored:
Loading...