Breaking News

Komunitas Gampong Blangpadang Luncurkan Pogram Diskusi 'Jep Kupi'

Komunitas Gampong Blangpadang Luncurkan Pogram Diskusi 'Jep Kupi'
Fahrul Riza Yusuf saat memberikan pemahaman tentang pentingnya Demokrasi dan Pemilu, Selasa (19/10/2021) I Foto Mustafaruddin I

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Pentingnya peran pemuda dalam pendidikan politik bagi kaum muda dan pemilih pemula, makanya Komunitas Gampong Demokrasi meluncurkan program diskusi "Jep Kupi" (Jaringan Edukasi Pemilu dan Demokrasi).

Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu Warung Aneuk Kupi Gampong Blang Padang, Kecamatan Tangan-tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya, Selasa (19/10/2021).

Komunitas yang dibentuk pada bulan Agustus tahun 2021, ini adalah inisiatif dari  Ery Mustajidan, SE., Marta Dinata, A.md.Pi., dan Rizki Darmawan, SH., selaku pemuda Gampong Blang Padang.

Launching Program Jep Kupi yang bertemakan Membangun Demokrasi dari Gampong ini, dihadiri sekitar 20 pemuda Gampong Blang Padang. "Program Jep Kupi ini sebagai bentuk pendidikan politik bagi para pemuda dan pemilih pemula," jelas Ery Mustajidan.

Dengan adanya program ini diharapkan antusiasme generasi muda Pemilu dan Demokrasi bertambah kuat disertai penguatan wawasan, intelektual, dan keilmuan agar mereka menjadi pemilih yang rasional sekaligus cerdas, tuturnya.

Saat bersamaan, Pj. Keuchik Gampong Blang Padang, Marta Dinata menyambut baik gerakan pemuda Gampong Blang Padang yang membuat komunitas konsen pada Pemilu dan Demokrasi.

Pemerintah Gampong Blang Padang sangat mendukung gerakan - gerakan positif seperti ini, yang dilaksanakan oleh para pemuda, karena akan memberikan pemahaman kepada para pemuda untuk dapat menambah wawasannya mengenai pentingnya Demokrasi dan Pemilu.

Sementara itu, Fahrul Riza Yusuf mengatakan,  sebagai masyarakat Aceh, harus mendorong tatanan Demokrasi di Aceh, berdasarkan nilai - nilai adat dan Syariat Islam. Dan ia sangat mengapresiasi inisiatif dari Komunitas Gampong Demokrasi yang menjalankan program diskusi semacam ini.

Setelah materi selesai dilanjutkan dengan diskusi terbuka anggota komunitas dengan pemateri yang antusias mengikuti jalanya diskusi, yang selanjutnya ditutup oleh moderator, katanya Fahrul Riza Yusuf yang juga pemateri. |Mustafaruddin |

Editor:
Sponsored:
Loading...