Breaking News

KMP Aceh Hebat 1 Jadi Kado Ulang Tahun bagi Simeulue

KMP Aceh Hebat 1 Jadi Kado Ulang Tahun bagi Simeulue

Simeulue, BERITAMERDEKA.net- Masyarakat Kabupaten Simeulue pastinya akan sangat bergembira mendengar kabar bahwa saat ini satu unit Kapal Motor Penumpang (KMP) Aceh Hebat 1 akan segera tiba pada bulan Oktober mendatang.

Terlebih kehadiran Kapal Ferry jenis Ro Ro berkapasitas 1.300 GT itu akan menjadi kado istimewa bagi Kabupaten Simeulue pada Hari Ulang Tahun ke 21 yang jatuh pada 12 Oktober 2020 mendatang.

Seperti dilansir JPNN.com, 
Pemerintah Provinsi Aceh sedang menunggu penyelesaian tiga kapal motor penumpang (KMP) yang dibiayai APBD. Tiga KMP itu ialah Aceh Hebat 1, Aceh Hebat 2, serta Aceh Hebat 3.

Khusus pembangunan KMP Aceh Hebat 1 telah memasuki tahap penyelesaian akhir. Menurut Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan Aceh Mahyus Syafril, peluncuran kapal berbobot 1.300 GT itu akan dilaksanakan pada pekan pertama Oktober mendatang.

Sudah mencapai 92 persen sampai akhir Minggu ini. Rencananya (peluncuran) pada Minggu pertama Oktober, masih menunggu pemberitahuan berikutnya dari galangan," kata Syafril di Banda Aceh, Minggu (27/09) kemarin.

Pembangunan KMP Aceh Hebat 1 dikerjakan di galangan kapal PT MOS, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau. Kapal tersebut direncanakan bersandar di provinsi berjuluk Tanah Rencong itu pada akhir Oktober.

Proses pengerjaan KMP Aceh Hebat 2 telah mencapai 89,3 persen. Adapun pengerjaan KMP Aceh Hebat 3 hingga pekan ini telah mencapai 89,5 persen .

Syafril menambahkan, ada beberapa bagian yang harus dirampungkan dalam pembangunan KMP Aceh Hebat 1. Di antaranya ialah stabilitas kapal dan pekerjaan interior.

"Peralatan navigasi, peralatan keselamatan, perangkat radio, radar, instalasi pelistrikan, dan beberapa lainnya," tuturnya.

Khusus KMP Aceh Hebat 1 akan melayani rute Labuhan Haji – Simeulue atau Kuala Bubon – Simeulue demikian pula sebaliknya. I al ashab I

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...