Breaking News

Terkait Dua Surat PAW:

KIP Aceh Timur akan Diadukan ke DKPP

KIP Aceh Timur akan Diadukan ke DKPP
Muslim A Gani

Aceh Timur, BERITAMERDEKA.net-
Terkait Pergantian Antar Waktu salah seorang anggota DPRK Aceh Timur yang terkait kasus hukum SAG, Panwaslih Aceh Timur panggil ketua dan anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur untuk dimintai keterangan, Rabu 24 Juni 2020.

Hal ini sesuai surat pemangilan nomor 297/K Bawaslu - Prov AC.10/VI/2020, tanggal 22 Juni 2020, prihal klarifikasi yang dikirim ke KIP Aceh Timur dari Panwaslih Kabupaten Aceh Timur.

Dari informasi dan dukumen pada BERITAMEDEKA.net, surat PAW dari KIP Aceh Timur tersebut dengan surat nomor: 213/PY.04/03/1103/KIP-KAB/V/2020, tertanggal 28 Juni 2020, Selanjutnya KIP Aceh Timur mengeluarkan surat nomor: 226/PY.04/03/1103/KIP - KAP/VI/2020 tertanggal 2 Juni 2020, perihal Konsultasi PAW kepada KIP Aceh.

Maimun

Sementara itu ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Timur, Maimun SPdi saat diminta keterangannya melalui selulernya, terkait pemangilan tersebut tidak menjawab.

Sementara itu secara terpisah, kuasa hukum SAG, Direktur Atjeh Legal Consult Muslim A Gani ketika dimintai keterangan terkait hal tersebut mengatakan, KIP Aceh Timur dipastikan akan diajukan ke DKPP.

"Kami minta Bawaslu Aceh Timur memanggil Tim Kuasa Hukum SAG terkait pelanggaran administrasi dengan sengaja membuat dokumen palsu dan kami minta pertanggungjawaban Bawaslu / Panwaslih Aceh Timur terkait Mall Admistrasi tersebut yang berpotensi tindak pidana maupun Kode etik," tukas Muslem

Lebih lanjut kata Muslim lagi, KIP Aceh Timur juga telah mengelabui Tim Advokat dari 3 Lawfirm dan dua kantor pengacara, baik Lawfirm Acheh Legal Consult dengan direktur Eksekutif, Kantor Hukum Dian Yuliani dan Kantor Hukum Misra Pirnamawati & Muhammad Iqbal.

Zainal

Dikatakan lagi, kami hadir sebagai kuasa hukum untuk memperoleh informasi yg benar sesuai dengan Pasal 17 UU Advokat Nomor 18 Tahun 2003. Hari ini KIP Aceh Timur melakukan Klarifikasi di kantor Panwaslih.

Kemudian diharapkan supaya berimbang Panwaslih Aceh Timur juga memanggil Tim Kuasa Hukum SAG. Kami minta ini dilakukan secara transparan.

"Kalau ada potensi tidak berimbangan atau berpotensi adanya konspirasi kami berjanji akan menyeret Panwaslih Aceh Timur ke DKPP, Itu janji kami ,kerja kami hanya mencari keadilan yang lain tidak ada kerja," ujar Muslim.

Kami tegaskan Tim Kuasa Hukum SAG sudah cukup lengkap alat bukti dengan semua dokumen, tinggal tunggu tanggal yang tepat yg jelas minggu ini kita ajuka. |syafrul|

Sponsored:
Loading...
Loading...