Breaking News

Khairil,  Bocah Penderita Tulang Retak Butuh Uluran Tangan

Khairil,  Bocah Penderita Tulang Retak Butuh Uluran Tangan

Nurussalam, BERITAMERDEKA.net - Akibat jatuh dari tangga setahun lalu, Khairil (11 tahun), warga Gampong Meunasah Hagu, kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur yang menderita retak tulang paha dan mengalami infeksi kulit sehingga tak dapat berjalan.

Sementara, kedua orang tua Khairil masih menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, karena pandemi covid-19 mereka tidak bisa pulang ke Aceh, sehingga Khairil selama ini dirawat oleh neneknya Ummi Farisyah.

"Hasil pemeriksaan dokter ada keretakan tukang di pangkal paha yang membuat Khairil tidak bisa berjalan dan diperparah luka infeksi di pahanya yang terus mengeluarkan nanah," ungkap Ummi, Selasa (17/11/2020).

Menurut Ummi, musibah terjatuh dari tangga saat Khairil tinggal bersama kedua orang tuanya di Malaysia, namun karena tidak kunjung sembuh, Khairil dipulangkan ke kampung dan tinggal bersamanya.

Cucunya tersebut kata Ummi lagi, sebelumnya telah dibawa ke rumah sakit di Banda Aceh dan sudah dilakukan operasi dua kali. Namun, kondisi malah tambah parah.

“Sudah dua kali operasi kondisinya masih sama, malah di bekas jahitan habis operasi di pahanya kini keluar nanah. Maka sekarang dia tidak bisa berjalan lagi," ungkap Ummi.

Namun saat ini, Khairil sedang dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan, dan saat ini sedang menunggu jadwal operasi. 

Ummi berharap adanya bantuan dari donator/dermawan untuk biaya makan dan penginapan (kos) dari rekan-rekan sembari menunggu jadwal operasi,

"Jika ada donatur/dermawan yang mau membantu bisa menghubungi kami dengan via seluler HP: 0812-6220-2918," Ujar Ummi Farisyah dengan mata berkaca-kaca mengingat nasip cucu kesayangannya. | syafrul |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...