Breaking News

Disdagperinkop Serahkan Bansos

Khailida: Jangan Jual Mesin Bantuan

Khailida: Jangan Jual Mesin BantuanFOTO: Yati
Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Selatan serahkan bantuan sosial

Tapaktuan,BERITAMERDEKA.net - Kelompok masyarakat dan perseorangan menerima bantuan sosial (Bansos) berupa mesin jahit, mesin penggiling kopi dan tepung dari Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop UKM), Aceh Selatan.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)  Kabupaten Aceh Selatan, Khailida SPd I langsung menyerahkan kepada penerima manfaat, di halaman Kantor Disdagperinkop UKM setempat, Kamis (17/9/2020).

Khailida mengatakan, kelompok masyarakat penerima bantuan sosial dari Disdagperinkop UKM, agar tidak memperjualbelikan bantuan peralatan mesin yang telah diterima, meskipun sedang dalam kesulitan ekonomi.

"Saya harapkan bantuan peralatan mesin ini  dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan perekonomian keluarga masing-masing," harapnya.

Kepala Disdagperinkop UKM Aceh Selatan, T Harida Aslim menyebutkan, bantuan sosial diserahkan kepada 4 penerima terdiri dari 3 kelompok masyarakat dan 1 perseorangan.

Adapun  kelompok penerima bantuan yakni, Kelompok Barokah Hebat, Gampong Gunung Rotan, Kecamatan Labuhanhaji Timur, yang diterima oleh ketua kelompoknya Arnida, jenis bantuan yang diterima  4 unit mesin jahit.

Kemudian, Kelompok Ukwamas, Kecamatan Labuhanhaji, yang diterima oleh ketua kelompoknya Nova Kasmarianti jenis bantuan yang diterima juga 4 unit mesin jahit.

Harida Aslim menyatakan, program bantuan ini akan terus berlanjut ke depannya, karena anggaran terbatas maka pada tahap pertama ini di salurkan kepada 4 penerima terlebih dahulu.

Namun jika ada dukungan anggaran maka ke depannya kembali akan diprogramkan untuk kelompok penerima lainnya dalam 18 Kecamatan di Aceh Selatan.

"Tujuan utama penyaluran bantuan ini adalah untuk membangkitkan perekonomian masyarakat sekaligus untuk memberi motivasi bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di gampong-gampong," tuturnya.|yati|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...