Breaking News

Ketum PBNU Said Aqil Sirodj Positif Terinfeksi Virus Corona

Ketum PBNU Said Aqil Sirodj Positif Terinfeksi Virus Corona

BERITAMERDEKA.net - Berita duka dari tanah air, pada hari Sabtu, 28 November kemarin, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Said Aqil Siroj dinyatakan positif terinfeksi virus corona, merujuk pada hasil swab atau PCR yang dilakukan pada Sabtu. 28 November 2020.

Adapun pernyataan tersebut, disampaikan oleh Sespri Ketum PBNU M Sofwan Erce, yang menyebutkan bahwasanya hasil PCR swab dari Prof Dr. Said Aqil Sirodj menunjukkan hasil positif.

Dilansir mantrasukabumi.com dari hajinews.id, bahwa Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj dinyatakan positif corona. Hal itu berdasarkan hasil swab atau PCR pada Sabtu, 28 November 2020.

“Pada kesempatan ini, izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada sabtu 28 November pukul 19.30 WIB, hasil PCR swab dari almukarom Prof Dr. Said Aqil Sirodj menunjukkan hasil positif,” kata Sespri Ketum PBNU M Sofwan Erce.

Berita tersebut disampakan dalam keterangan Sespri Ketum PBNU M Sofwan Erce melalui video, Minggu, 29 November 2020.

Belum diketahui secara pasti bagaimana dan dari siapa Said Aqil terpapar covid-19. Sofwan menuturkan atas instruksi Said, pihaknya mengumumkan hasil tersebut kepada masyarakat.

Atas instruksinya, kami diminta menyampaikan kabar ini dengan harapan dan mohon doa dari para orang tua warga NU, mohon doakan kesembuhan dan kekuatannya menjalani masa penyembuhan ini, kata Sofwan.

Sofwan menambahkan, Said Aqil saat ini dalam kondisi baik. Ia menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Lebih lanjut, Sofwan mengatakan jika covid-19 bukanlah aib dan bukan merupakan hal yang buruk. Sebab virus ini bisa menjangkit siapa saja dan dari kelompok mana saja. (*)

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...