Breaking News

Ketua PWI Aceh, Serahkan Berkas Balon Ketua DKP PWI Aceh

Ketua PWI Aceh, Serahkan Berkas Balon Ketua DKP PWI Aceh

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net- Sekretaris Steering Committtee (SC)  Konferensi Provinsi XII PWI Aceh, Mukhlis Musa didampingi anggota SC, menerima berkas pendaftaran dan  hasil verifikasi dari Bakal Calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Aceh, Tarmilin Usman, Kamis (18/11/2021).

Tarmilin Usman yang juga Ketua PWI Aceh, sudah dua periode menjabat Ketua wadahnya para wartawan Indonesia di Aceh, dinilai Sekretaris SC sudah lolos verifikasi untuk Balon Ketua DKP PWI Aceh periode 2021 - 2026.

Pengembalian berkas pendaftaran kandidat Balon Ketua DKP PWI Aceh, Tarmulin Usman merupakan yang pertama diterima SC Konferprov XII PWI Aceh. Menurut Mumu sapaan akrab Mukhlis Musa bahwa masih ada kandidat lain yang telah mengambil formulir, namun baru Balon Tarmilin Usman yang pertama mengembalikan dan mendaftar.

Disebutkan Mumu, Balon Ketua DKP tersebut, secara persyaratan administrasi telah sesuai Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD, PRT) PWI, seperti sebagai Anggota Biasa PWI minimal 3 tahun, Wartawan Kompeten Utama Dewan Pers, dan pernah menjadi pengurus PWI, dan malahan kandidat Balon ini, sudah dua periode menjabat sebagai Ketua PWI Aceh.

Sementara itu, Tarmilin Usman yang juga Pimpinan Umum Media Online Beritamedeka.net, menyebutkan dewan kehormatan nantinya selain menyempurnakan PD PRT PWI, Kode Etik Jurnalistik, juga pemberlakuan produk baru yaitu Kode Perilaku Wartawan PWI. Code of conduct itu melengkapi sikap profesional wartawan.

Tak hanya itu, DKP akan mengawasi kepengurusan PWI periode 2020-2025, apabila ada kemungkinan perselisihan, makan pihak DKP yang akan menengahi atau memeriksa. "Itu kalau ada," ujarnya di Kantor PWI Aceh. |*|

Editor:
Sponsored:
Loading...