Breaking News

Ketua PSSI Abdya Adukan Tim Gayo Lues ke Komisi disiplin PSSI Aceh

Ketua PSSI Abdya Adukan Tim Gayo Lues ke Komisi disiplin PSSI Aceh

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Ketua Askab PSSI Abdya, Wiswan melayangkan gugatan ke komisi PSSI Aceh terhadap pengurus tim Pra  PORA Gayo Lues yang dinilai melakukan kecurangan.

"Pokok pengaduan yang kami ajukan merupakan keberatan terhadap dugaan pelanggaran regulasi PSSI Aceh," kata Wisman, Kamis (18/11/2021) di Blangpidie .

Menurut mantan DPRK Abdya, tim Pra PORA Gayo Lues menggunakan jasa dua pemain luar  dari Sumut untuk memperkuat timnya. Dari data yang berhasil kita himpun, ternyata kedua pemain itu belum genap se-tahun pindah ke Gayo Lues dan itu artinya kedua pemain itu tidak bisa dimainkan, sebab dalam aturan yang diterapkan  harus genap setahun.

"Regulasi ini yakni menggunakan pemain luar daerah yang belum sampai satu tahun berdomisili di daerah setempat," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Wisman, pertandingan kompetisi Pra-PORA ke III Cabor sepakbola antara Tim Abdya dengan tim Gayo Lues yang dilaksanakan pada 13 November 2021 lalu di stadiun Seribu Bukit, Tim Gayo Lues berhasil menang 1-0 atas hadiah finalti.

"Dalam pertandingan ini kita ketahui ada dua pemain yang berasal dari Sumatera Utara atas nama Muhammad Okka Fadillah dan Kahrul Amri," ujarnya.

Wisman mengakui, atas dugaan tersebut pihaknya telah mengumpulkan berbagai bukti, termasuk salinan bukti surat pindah dari Dukcapil.

Wisman meminta, pihak PSSI Aceh bertindak tegas terkait masalah tersebut. Sebab, kecurangan yang dilakukan oleh tim sepak bola Gayo Lues, jelas melanggar regulasi PSSI yang berdampak pada pelaksanaan event-event olah raga lainnya di Aceh.

"Semoga PSSI Aceh, cepat merespons aduan kami ini, sebab apa yang dilakukan oleh tim Gayo Lues sudah jelas mencederai dunia olahraga," demikian pungkasnya. |*|

Editor:
Sponsored:
Loading...