Breaking News

Ketua MPU Aceh Selatan: Ulama  Pewaris Para Nabi

Ketua MPU Aceh Selatan: Ulama  Pewaris Para Nabi

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Acara Muzakarah diselenggarakan lima hari, sejak tanggal 31 Oktober-4 November 2021, oleh Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Selatan, di Aula Hotel Dian Rana Tapaktuan, Senin (1/11/2021).

Acara dengan tema "Dinamika Politik dan Perkembangan Pemahaman Islam di Aceh",

Ketua MPU Aceh Selatan, Tgk HT Armia Ahmad kepada wartawan Beritamerdeka.Net, Selasa (2/11/2021), mengatakan ulama merupakan pewaris para nabi yang memiliki peran strategis dan terhormat dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dan pemerintahan di Aceh.

Selain punya tanggung jawab yang besar dalam membina umat, kedudukan ulama di Aceh sangat penting dan mulia karena telah memberikan kontribusi signifikan membentuk pola kehidupan masyarakat yang Islami dan berkemajuan.

Perkembangan dan perubahan kondisi yang begitu cepat ditambah lagi dengan kecanggihan teknologi informasi modern, canggih dan uptodate, seakan banyak sisi-sisi kehidupan sosial masyarakat yang terpolarisasi dengan kecanggihan itu sendiri. Akses Informasi tanpa hijab, hukum agama terpinggirkan, menurut Tgk HT Armia Ahmad.

Muzakarah pengkajian keislaman merupakan suatu aktivitas yang harus dilakukan, hal tersebut mengingat permasalahan umat sangat dinamis dan perkembangan yang terus bergulir dari waktu ke waktu, permasalahan yang dulu tidak ada, sekarang mulai ada akibat globalisasi dunia, katanya.

"Dengan demikian kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa bertanya kepada "ulama" tentang berbagai hal dan bermusyawarah dalam menyelesaikan suatu persoalan yang muncul ditengah umat, pungkasnya.|yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...