Breaking News

Ketua Laskar Tjut Nyak Dhien Berpulang, Selamat Jalan Mami Ru

Ketua Laskar Tjut Nyak Dhien Berpulang, Selamat Jalan Mami Ru
Almarhum

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Innalillahi wainnailaihi rajiun..tokoh wanita Aceh, Hj Rukaiyah Ibrahim Nain (70) ( Mami Ru ) berpulang ke Rahmatullah, Rabu 14 Oktober 2020 di kediamannya Desa Blang Oi Banda Aceh.

Informasi meninggalnya sosok wanita ramah dan bersahaja itu, begitu cepat tersebar ke masyarakat. Media sosial (medsos) pun menginfokan tentang berpulangnya tokoh wanita Aceh tersebut.

Para Pelayat

Begitu cepat informasi, dalam waktu tidak lama, ratusan pelayat sudah memadati rumah kediaman almarhumah."Begitu dapat info saya langsung ke rumah duka," kata Sekretaris Laskar Tjut Nyak Dhien Aceh, Harbiyah Gani.

Mami, panggilan akrab almarhumah, menurut Harbiyah, menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 15.40 Wib. Malam ini juga dikebumikan di pemakaman keluarga.

Para kaum hawa di Aceh, sangat merasa kehilangan. Almarhumah selama hidupnya banyak menduduki jabatan di sejumlah organisasi lainya.

Selain menjabat Ketua Laskar Tjut Nyak Dhien Aceh, almarhumah juga seorang wanita tokoh politik. Ianya pernah menjadi Anggota DPRK Banda Aceh periode 1992 - 1997 dan Anggota DPRD Provinsi Aceh 1999 - 2004 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara itu, juga merupakan ketua pertama Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Aceh. Sekarang juga menjabat Wakil Ketua BKOW Aceh dan juga tokoh wanita pemekaran Aceh Raya. Selamat Jalan Mami Ru..semoga mendapatkan tempat yang layak disisiNya. Amin....(*)

Sponsored:
Loading...