Breaking News

Ketua KPK RI, Hadir Saat Pelantikan Pengurus JMSI Aceh

Ketua KPK RI, Hadir Saat Pelantikan Pengurus JMSI Aceh

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net -  Ketua KPK RI, Firli Bahuri, hadir saat pengukuhan dan pelantikan pengurus Jaringan  Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh periode 2020 - 2025 oleh Ketua JMSI pusat, Teguh Santoso, Sabtu (27/03/2021), di Kota Banda Aceh.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua KPK RI Firli Bahuri, Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada berserta Wakapolda Aceh Brigjen Raden Purwadi, Wakajati Aceh, Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin, MSP., dan anggota Dewan Pers Ahmad Djauhar.

Hadir juga Ketua MPU Aceh, Kepala OJK Aceh, Yusri, Ketua BI perwakilan Aceh Achris Sarwani, Direktur Bank Aceh, Bupati Aceh Barat Daya, Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru, serta para pimpinan media.

Hendro Saky dalam sambutannya mengatakan, JMSI Aceh terbentuk pada Maret 2020 dengan anggota perusahaan pers sebanyak 18 perusahaan media. Dan pada kesempatan itu, Ketua JMSI yang baru dilantik mengungkapkan awal mula pelantikan melalui virtual dalam jaringan.

"Saya, awalnya tidak yakin, Ketua KPK RI, ke Aceh," kata Hendro. Namun, tidak dinyana, bisa hadir diacara pelantikan kepengurusan JMSI Aceh yang dipimpinnya. Ini suatu hal yang luar biasa bagi pengurus JMSI Aceh.

Senada itu, Gubernur Aceh dalam sambutannya mengatakan, ketidakyakinan nya juga bahwa Ketua KPK RI Firli Bahuri ke Aceh, meski telah diberitahukan Ketua JMSI, positif hadir. Dan kehadiran Ketua KPK RI ini, Nova Iriansyah memberikan apresiasinya.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyebutkan, selama ini pemerintah Aceh dan media memiliki hubungan yang baik dalam membangun dan memberikan informasi kepada publik.

"Media siber selalu terdepan dalam menyampaikan informasi. Contohnya, saat saya mendapatkan info tentang Tangse banjir bandang didapat dari media siber. Juga warga di bantar kali Krueng Aceh, belum memiliki KTP, akhirnya saya perintahkan pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan tersebut," kata Nova.

Peran media, menurut Nova, sangat penting dan menjadi garda paling depan di era teknologi saat ini. Pemerintah Aceh percaya bahwa pemberitaan yang sehat sangat dipengaruhi oleh media sehat.

"Selaku entitas bisnis pemerintah dan media merupakan mitra yang sangat penting, maka itu kita berharap hubungan mitra ini dapat terus terjalin dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," harap Nova.

Sementara itu, Ketua KPK, Firli Bahuri sangat mengapresiasi kegiatan JMSI tersebut. Menurutnya kegiatan itu merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan tujuan bernegara.

"Hari ini kita telah dicerdaskan dan semangati melalui kegiatan ini, karena media memiliki jasa yang begitu besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," puji Firli.

Firli berpesan agar JMSI dapat menghadapi persaingan dalam keterbukaan publik serta kemajuan teknologi. JMSI harus tetap bekerja sesuai peran dan fungsi secara profesional.

Sebagaimana diketahui, JMSI Aceh turut tergabung beberapa media di Aceh, diantaranya popularitas.com, ajnn.net, anteroaceh.com, kanalinspirasi.com, acehbisnis, acehportal.com, metropolis.id, rmolaceh.id, acehvideo.tv, antaraaceh.

Kemudian analisaaceh.com, bisaapa.id, analisisnews.com, acehnews.net, habanusantara.net, acehjurnal, gemarnews.com dan serambinews.com. | DEC |

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...