Breaking News

Keringanan Kredit Bank Aceh, Ini Syaratnya

Keringanan Kredit Bank Aceh, Ini Syaratnya
Pegawai Bank Aceh saat Melayani Nasabah

BERITAMERDEKA.NET - Bank Aceh Syariah juga akan memberikan keringanan kredit bagi nasabahnya. "Kita akan ikuti kebijakan relaksasi POJK," kata Amal Hasan, Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah kepada beritamerdeka.net, Senin 6 April 2020.

Pada prinsipnya, tambah Amal, pihaknya akan ikut pada tegulasi yang diterbitkan OJK, tentang relaksasi ekonomi terkait pandemi wabah covid 19.
Regulasi itu, jelas Amal, sudah tertuang berdasarkan peraturan OJK ( POJK) Nomor 11/POJK.03/2020, tentang Stimulus Perekonomian sebagai kebijakan countercuclical.

Sebagaimana yang telah diumumkan, tentunya ada beberapa tahapan yang akan dilakukan sesuai regulasi yang sudah ditetapkan.

Tahapan yang harus dilalui antara lain, jelas Amal, Pertama, pemberian keringanan di prioritaskan untuk nasabah yang mengalami penurunan penghasilan atau pendapatan usaha karena dampak Covid 19.
Kedua, nasabah wajib mengajukan permohonan keringanan kepada bank dengan menghubungi bank dimaksud.
Ketiga, bank akan menilai kondisi masing masing nasabah, untuk menentukan bentuk keringanan yang dapat diberikan. "Pasti ada penilaian dan kesepakatan bersama. Kibijakan ini hanya diperuntukkan kepada nasabah usaha produktif dan UMKM," ungkapnya. | tarmilin usman |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...