Breaking News

Keributan Terjadi Lagi di Rumah Duka Wagub Papua, Polisi Lepaskan Tembakan

Keributan Terjadi Lagi di Rumah Duka Wagub Papua, Polisi Lepaskan Tembakan

BERITAMERDEKA.net - Keributan kembali terjadi di rumah duka Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, di kawasan Dok Lima Atas, Kota Jayapura, Minggu (23/5/2021). Polisi bahkan terpaksa melepaskan beberapa kali tembakan peringatan ke udara untuk membubarkan warga yang terlibat keributan.

Diperoleh informasi, keributan terjadi disebabkan adanya salah paham antara beberapa kerabat dan simpatisan mendiang Klemen Tinal terkait pembayaran uang duka di kediaman Wakil Gubernur Papua.

Polisi kemudian mengamankan beberapa warga dan pemuda yang diduga mabuk dan memprovokasi suasana.
Kapolsek Jayapura Utara, AKP Jahja Rumra mengatakan, aparat terpaksa melepaskan tembakan peringatan untuk menghalau warga yang terlibat keributan berujung anarkis.

"Memang tadi ada insiden keributan soal pembagian uang semalam, uang duka, ada yang belum dapat, jadi dua kelompok ribut, berujung anarkis. Beberapa kali imbauan untuk tertib tidak dihiraukan, makanya diberikan tembakan peringatan" ungkap AKP Jahja Rumra, Minggu (23/5/2021).

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, aparat keamanan dari Kepolisian Polres Jayapura Kota dan Polsek Jayapura Utara disiagakan di kediaman Wakil Gubernur Papua.
Jenazah Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, Minggu (23/5/2021) pagi tadi langsung di berangkatkan ke Timika untuk dimakamkan di kampung halamannya setelah satu malam di semayamkan di rumah jabatan Wagub, yang beralamat di Dok V atas kota Jayapura, Papua.(*)

Sumber:Inews
Sponsored:
Loading...