Breaking News

Kereta Api Tabrak Truk, 36 Penumpang Tewas

Kereta Api Tabrak Truk, 36 Penumpang Tewas

BERITAMERDEKA.net - Kecelakaan kereta api terjadi di Taiwan pada Jumat (2/4/2021). Sedikitnya 36 penumpang dilaporkan tewas, lebih dari 40 lainnya luka-luka, dan 70 lainnya terjebak dalam reruntuhan.

Kereta api tersebut tergelincir di sebuah terowongan setelah menabrak sebuah truk, dan tercatat sebagai kecelakaan kereta api terparah di Taiwan dalam 40 tahun terakhir.

Otoritas pemadam kebakaran setempat menuturkan, kereta tersebut keluar dari jalurnya di utara Hualien di Taiwan Timur. Kereta api ekspres itu melakukan perjalanan dari Taipei ke Taitung, yang membawa banyak turis dan orang-orang yang bepergian saat memasuki libur akhir pekan.

Beberapa foto yang diambil dari lokasi kecelakaan menunjukkan gerbong kereta di dalam terowongan yang remuk akibat benturan, sementara bagian lainnya ambruk sehingga menghalangi penyelamat untuk mengevakuasi penumpang.

Media Taiwan mengatakan, kereta itu membawa cukup banyak penumpang, sekitar 350 orang. Banyak di antara mereka yang terpaksa berdiri karena kereta itu sangat penuh, sehingga sebagian dari mereka terlempar ketika kecelakaan terjadi.

Lebih dari 40 korban luka-luka dibawa ke rumah sakit terdekat, dan 70 orang yang terjebak di gerbong kereta masih dalam proses evakuasi. Antara 80-100 penumpang lainnya telah diamankan dari empat gerbong kereta pertama, sementara gerbong lima hingga delapan hancur hingga berubah bentuk sehingga sulit diakses.

Kantor berita Central News Agency mengatakan, sebuah truk yang tampaknya meluncur ke jalur kereta menjadi penyebab kecelakaan tersebut. Dalam foto yang dibagikan tampak puing-puing truk yang tergeletak di samping kereta yang tergelincir.

“Kereta kami menabrak truk,” kata seorang pria dalam sebuah video yang disiarkan di televisi Taiwan, sambil menunjukkan gambar-gambar reruntuhan itu, dikutip Reuters, Jumat (2/4/2021).

Tampak pula seorang penumpang yang terluka yang diamankan dari lokasi kecelakaan, kepala dan lehernya diikat untuk menghindari cedera. Penumpang lainnya mengumpulkan koper dan tas di kereta yang miring dan tergelincir, dan yang lainnya berjalan di sepanjang rel.(*)

Sumber:Inews
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...