Breaking News

Kepengurusan SPBUN PTPN 1 Disomasi

Kepengurusan SPBUN PTPN 1 Disomasi

Langsa, BERITAMERDEKA.net
- Setelah kisruh berkepanjangan akhirnya Ketua SPBUN PTPN 1 Unit Kebun Baru, Shoni Soebagio mengajukan somasi melalui kuasa hukumnya, Muslem A Gani dari Aceh Legal Consult.

Surat somasi tersebut menyebutkan delapan poin. Diantaranya poin pertama, bahwa pengurus Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTP Nusantara 1, periode 2016-2021 (antar waktu), yang telah demisioner, tidak mempunyai kewenangan bertindak untuk dan atas nama organisasi SPBUN tinggkat perusahaan PTPN 1, terhitung sejak ditetapkan pengurus baru tertangal 18 Februari 2020.

Selanjutnya poin 2 (dua) dalam isi somasi tersebut menyatakan, bahwa SPBUN Unit Kebun Baru PTP Nusantara 1, masa bakti 2017-2022.

Kepengurusan yang terbentuk berdasarkan hasil musyawarah para anggota pada tanggal 7 April 2017 bertempat di sekretariat SPBUN Kebun Baru, dengan berdasarkan surat keputusan SPBUN no 001/SPBUN/SKEP/X/2017, tanggal 27 April 2017 tentang pengeluhan susunan komposisi dan personalia kepengurusan Serikat Perkebunan unit Kebun Baru masa bakti 2017-2022.

Dimana, Ketua R Shoni Soebagio adalah merupakan kepengurusan yang sah, sebagaimana dimaksud dalam pasal 12 huruf a dan b, AD ART Serikat Pekerja Perkebunan tingkt Perusahaan PTP Nusantara 1.

Sementara itu, Muslim kepada media ini, mengatakan pihaknya di minta oleh saudara Soni dan rekan rekan untuk memperjuangkan nasib karyawan PTP Nusantara 1 Unit Kebun baru dan Unit lainnya di bawah manajemen PTP. Nusantara 1 yang berlokasi di Gampong Paya Bujuk Selemak, Kota Langsa.

"Saya hanya menyampaikan amanah para karyawan kebun itu," kata Muslim pada media ini, Selasa 28 April 2020.

Demikian juga dengan Soni Subagio selaku pemberi kuasa terhadap somasi, ketika dimintai keterangan media ini menjawab melalui pesan WhatsAppnya. "Tidak usah dulu," tulisnya. | syafrul |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...