Breaking News

Kepala YARA Aceh Utara Lakukan Suntik Vaksin di Puskesmas Paya Bakong

Kepala YARA Aceh Utara Lakukan Suntik Vaksin di Puskesmas Paya Bakong

Lhoksukon, BERITAMERDEKA.net - Kepala Yayasan Advokasi Rakyat Aceh ( YARA ) Perwakilan Aceh Utara, Lakukan suntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Paya Bakong bersama Muspika Kecamatan juga ikut menerima vaksinasi tahap pertama, (15/02/2021).

Vaksinasi di lakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid 19 yang saat ini masih menjadi Fokus pemerintah dalam menangulangi penyebaran virus yang membahayakan tersebut.

Iskandar PB yang merupakan Kepala YARA Aceh Utara mengajak semua masyarakat untuk segera mendaftarkan diri sebagai peserta penerima Vaksin di UPTD Puskesmas terdekat.

"Kita mengajak masyarakat untuk tidak perlu takut  menjadi peserta penerima Vaksin "Sinovac" ini, InsyaAllah aman dan halal," kata Iskandar.

Secara terpisah Kepala UPTD Pukesmas Kecamatan Paya Bakong, Baktiar, SKM.,MM mengatakan tim medis sebelumnya juga telah di lakukan Suntik Vaksin Sinovac ini, sebelum dilakukan penyuntikan Kepala Puskesmas menjelaskan para peserta telah menjalani tahapan pemeriksaan terlebih dahulu sepeeti mengecek tekanan darah dan suhu tubuh terlebih dahulu.

" Vaksinasi merupakan upaya penting untuk memutus rantai penularan virus Corona (Covid-19), langkah tersebut juga dilakukan untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada seluruh kalangan serta membantu percepatan pemulihan ekonomi," sebut Bakhtiar.

Baktiar juga mengimbau kepada deluruh masyarakat, khususnya Kecamatan Paya Bakong agar dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi, dan masyarakat tidak perlu takut divaksin, karena Ini demi untuk kesehatan semua.

Lanjutnya, "Karena vaksin ini untuk meningkatkan imunitas tubuh dan masyarakat tidak perlu ragu dengan vaksinasi ini, dan perlu diketahui bahwa program ini dilakukan sebagai salah satu solusi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkap Bakhtiar. | HAIKAL |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...