Breaking News

Kepala OJK Aceh, Surati Industri Jasa Keuangan di Aceh. Ini Himbauannya..

Kepala OJK Aceh, Surati Industri Jasa Keuangan di Aceh. Ini Himbauannya..
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, Yusri. (Foto dec)

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Libur hari raya Idul Fitri 1442 H, sudah di depan mata. Dan untuk memastikan operasional perbankan serta layanan kepada nasabah berjalan dengan baik. Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, Yusri menyurati industri jasa keuangan di Aceh, Senin (10/5/2021).

Surat yang berisi himbauan itu, ditujukan kepada masing-masing industri jasa keuangan di Aceh, yang berisi empat poin, meliputi Memastikan fungsi jaringan teknologi pada seluruh kantor bank Saudara, berjalan dengan baik.

Demikian disampaikan Kepala OJK Aceh, kepada awak media, Senin (10/05/2021) di aula lantai IV Gedung OJK di Banda Aceh, saat konferensi pers yang membahas tentang masalah jaringan dan pelayanan ATM BSI.

Poin kedua, sebut Yusri, mengawasi seluruh jaringan ATM bank Saudara dapat berfungsi dengan baik, serta memastikan ketersediaan uang dan dapat dipergunakan masyarakat.

Lalu, yang ketiga, Memastikan seluruh aktivitas layanan lainnya pada bank Saudara berjalan dengan baik dan lancar sesuai mekanisme pelayanan pada hari libur.

Dan himbauan keempat, Menunjuk dan menyiagakan Person in Charge (PIC) pada kantor Saudara untuk memastikan bahwa seluruh aktivitas dan layanan bank berjalan dengan maksimal.

"Pihak industri jasa keuangan, memiliki petugas PIC, jadi kalau ada trouble atau masalah. Bisa tahu menghubungi kemana," ucap Yusri.

Sekali lagi, Kepala OJK Aceh, menegaskan bahwa pihaknya tetap menjamin dan mencoba meyakinkan seluruh industri jasa keuangan bahwa proses operasional harus berjalan.
Dan kepada nasabah atau masyarakat, tidak usah khawatir dan panik, karena industri jasa keuangan akan siap melayani, demikian Yusri mengakhiri penjelasannya. | dec |

Editor:
Sponsored:
Loading...