Breaking News

Kepala BPKP Aceh Ungkapkan Jumlah Kasus ke Ranah Hukum

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net- Tahun 2021, BPKP Perwakilan Aceh, telah  mengawasi delapan chis/kasus yang sudah bergulir ke ranah hukum, sedang ditangani enam kasus lagi sejak Maret sampai Mei 2021. Delapan kasus sudah final, dan masih ada enam kasus lagi.

Demikian disampaikan Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya, saat Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Aceh (Rakorwasin Keubang) tahun 2021 di ruang Serba Guna Kantor Gubernur Aceh, Rabu (2/6/2021).

Indra menambahkan, pihaknya telah melakukan pengawasan proyek multiyer pada 2020 dan 2021. Selanjutnya perlu pengawasan khusus projeck - project sekarang yang sudah bergulir ke ranah hukum, baik itu yang bersifat dari Dana Otonomi Khusus, maupun dana transfer dari pusat ke daerah.

Indra mengungkapkan, BPKP Aceh mempunyai program prioritas yang diformulasikan dari pusat sebanyak 15 program yang fokus dalam pengawasan. Seperti kegiatan penanganan COVID-19, kegiatan pendidikan, Kesehatan, Sosial, Pariwisata dan Infrastruktur yang terus dilakukan pengawasan.

“Nah, itu menandakan suatu kinerja perlu menjadi perhatian khusus bagi kita bersama,  kita butuh dukungan semua pihak terhadap kita pemerintahan di Aceh," ungkap Indra.

"Maka dari itu,  saat ini kita menghadirkan semua Kepala Daerah, Inspektur dan juga narasumber dari KPK, Kemendagri untuk komitmen, agar bisa berkolaborasi sehingga nanti akan menjadi lebih baik," tutupnya. |MUSLIADI|

Editor:
Sponsored:
Loading...