Breaking News

Kepala BPBD Aceh Jaya: Belum Bisa Sebutkan Luas Areal yang Terbakar

Kepala BPBD Aceh Jaya: Belum Bisa Sebutkan Luas Areal yang Terbakar

Calang, BERITAMERDEKA.net- Cuaca ekstrim yang terjadi sejak sepekan, memudahkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Desa Lueng Gayo, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya.

Hal itu dibenarkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Jaya, Fajri menyampaikan, terkait luas areal yang terbakar, ia belum bisa memastikannya, pasalnya, pihaknya sedang meluncur ke lokasi kebakaran.

"Petugas sudah di lokasi, pantau lahan yang terbakar bersama tim gabungan TNI, Polri, dan unsur relawan serta masyarakat setempat," ujarnya, Selasa (23/02/2021).

Lebih lanjut, ia menyebutkan untuk luas lahan yang terbakar belum diketahui angka pastinya, karena saat ini petugas sedang berada di lokasi melakukan pemadaman.

"Nanti kita sampaikan berapa luas lahan yang terbakar, karena saya sedang menuju ke lokasi melihat kondisi terkini kebakaran lahan di Desa Lueng Gayo," imbuh Fajri.

Senada itu, Keuchik Lueng Gayo, Adi Yanto saat dihubungi, membenarkan telah terjadi kebakaran lahan diwilayahnya, namun ia tidak tahu pasti milik siapa lahan yang terbakar itu.

Ia mengungkapkan, saat ini warga nya sedang menuju ke lokasi untuk memantau tempat terjadi kebakaran.

"Saya tidak tahu pasti, punya siapa lahan yang terbakar itu, namun kebakaran masuk dalam wilayahnya," ungkap Adi Yanto. |MUSLIADI|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...